oleh

107 Anggota Ansor dan Banser Gelar Pelatihan Khusus di Tabanan

-Berita-1.162 views
Media Sosial

Barru Pos —Tabanan – Kader Ansor dan Banser Bali menjalani pelatihan di Pondok Pesantren Rhaudlatul Hufadz Tabanan asuhan KH. Noor Hadi Al Hafidz, Kamis (22/8) malam. Pelatihan ini dihadiri oleh Ketua Umum PP. GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas.

Pelatihan dihadiri dari seluruh Pimpinan Cabang GP Ansor Bali di 9 kabupaten/kota se-Bali. Termasuk juga beberapa peserta dari pengurus Pimpinan Wilayah GP Ansor asal daerah lain seperti Riau dan Jambi.

Baca Juga:  Kapolres Sergai Pantau Situasi Malam Imlek 2020
Baca Juga:  Bantu Gugus: Ormas PP dan INDIKA Foundatior Deklarasi Gerakan Gotong Royong

“Tercatat sekitar 107 peserta telah mendaftar akan mengikuti pelatihan yang meliputi Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL)II, Diklatsar Provoost Banser Nasional III, dan Dirosah WusthoI,” kata Ainun Ni’am (Gus Ni’am) dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/8).

Sementara itu, Gus Yaqut mengingatkan agar kader Ansor dan Banser agar tahu bagaimana memposisikan dirinya. Artinya menghormati kebudayaan dan keyakinan lain.

Baca Juga:  Usai Salat Id, Sampah Koran Berserakan di Lapangan Sumpang Binagae Barru

“Setiap kader Ansor dan Banser harus mengerti bagaimana memposisikan dirinya, kita harus tau kebudayaan dan keyakinan dimana kita hidup sekarang. Indonesia ini adalah harga diri kita, nkri darah daging kita, hasil perjuangan kita. Kalau ada kelompok berusaha merusak nkri berarti menginjak harga diri kita”, tegas putra mendiang KH. Cholil Bisri itu.

Sumber: Ari/Balicitizen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed