oleh

Ingin Catat Sejarah, PKB Usung Kader Sendiri di Pilkada Barru 2020

-BarruPos

 

Barrupos.com,Barru-Meski Pilkada Barru masih berlangsung tahun 2020 mendatang, tapi kelihatannya mulai tampak dipermukaan. Sejumlah figur baru disinyalir sudah melakukan gerakan maupun membangun komunikasi politik dengan sejumlah tokoh penting dan berpengaruh.

Hal ini tentu berkaitan bahwa Pilkada Barru 2020 merupakan momentum penting bagi kebangkitan figur- figur baru dan potensial dalam memimpin Barru yang sementara di jabat oleh Suardi Saleh.

Menanggapi maraknya isu Pilkada Barru 2020, Ketua DPC PKB Barru, Aksah Kasim mengatakan bahwa DPC PKB Barru dipastikan akan mengusung kader sendiri dalam konstestasi Pilkada Barru tersebut.

Hal ini sebagai sarana PKB Barru membuktikan kepada masyarakat Barru bahwa PKB memiliki stok calon pemimpin daerah yang bisa diandalkan dan siap memimpin Barru dengan baik .

“Di momentum Pilkada Barru mendatang, PKB Barru akan membuat sejarah baru yang akan dikenang yakni akan mengusung kader sendiri dan Insha Allah memenangkan konstestasi tersebut,” Kata Aksah Kasim, Ahad (23/6/2019) saat di temui di Warkop 47 Jl. Urip Sumoharjo Makassar.

Aksah Kasim mengulas bahwa dalam sejarah Pilkada langsung di Barru sejak 2004/2005 silam, PKB Barru tidak pernah sukses menggolkan kader yang diusungnya menjadi pemimpin daerah di Barru.

Harga mati PKB Usung kader sendiri
Lanjut Ketua DPC PKB Barru Aksah Kasim mengatakan dengan perolehan 5 kursi PKB di DPRD Barru saat ini, semakin memperkuat tekad dan spirit PKB Barru memenangkan Pilkada Barru.

“Naiknya jumlah kursi PKB di DPRD Barru secara signifikan itu tentu berkat kerja keras para caleg dan kader untuk membesarkan Marwah Partainya kaum Nahdliyin ini,” tukas Aksah.

Selanjutnya Cacang sapaan akrabnya membeberkan saat ini ada beberapa kader PKB maupun dari luar PKB yang melakukan komunikasi dengan partai seperti Kader PKB : Ketua DPC PKB Barru Dr. Aksah Kasim, SH, MH, Sekretaris DPC PKB Rusdi “Bucek”, dan Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Harianto Albar.

“Pendek kata, dalam pilkada Barru, harga mati PKB Barru akan mengutamakan usung kadernya sendiri, dan tidak menutup kemungkinan duet PKB – PKB melihat banyaknya kader PKB Potensial untuk di usung serta modal 5 kursi DPRD yang bisa mengusung Paslon tanpa harus koalisi dengan partai lain” tukasnya.

Untuk itu Aksah mengajak Nahdliyin bersatu padu memenangkan Calon Pemimpin Kepala Daerah yang diusung oleh PKB Barru kelak dalam konstestasi Pilkada di Barru.

“Nahdliyin jangan terpecah lagi dukungan dan afiliasi politiknya di Pilkada Barru. Mari bergandengan tangan besarkan dan menangkan PKB,” pesan Aksah.

Reporter : Ilham

Komentar

News Feed