oleh

18 Mahasiswa UNM Bakal PPL di Sekolah Islam Athirah

-Pendidikan-27 views
Media Sosial

Barrupos.com, Makassar-Sekolah Islam Athirah menerima secara resmi Mahasiswa PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) Semester Ganjil Tahun Akademik 2020-2021 dari Universitas Negeri Makassar (UNM). Sejumlah 18 mahasiswa dari berbagai program studi itu diterima secara virtual melalui konferensi video zoom yang digelar Selasa (01/09/2020).

Mereka berasal berbagai program studi yakni Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Geografi, dan Pendidikan Fisika. Ke-18 mahasiswa tersebut nantinya akan ditempatkan pada dua unit yakni SMA Islam Athirah 1 Makassar dan SMA Islam Athirah 2 Bukit Baruga. Mahasiswa PPL tersebut akan menempuh kegiatan PPL di Sekolah Islam Athirah selama dua bulan ke depan terhitung sejak diterima secara resmi pada hari ini.

Selain mahasiswa PPL, kegiatan serah terima tersebut juga dihadiri oleh Kepala Pusat Layanan PPL UNM Dr.Widya Karmila Sari Ahmad, M.Pd. dan sejumlah dosen pembimbing.Sementara dari pihak Sekolah Islam Athirah dihadiri oleh Wakil Direktur Wilayah Kajaolalido Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd., Wakil Direktur Wilayah Bukit Baruga Drs. Patris Hasanuddin, M.Pd., Kepala Departemen Hubungan Masyarakat Muthmainnah, M.Pd., Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd., Kepala SMA Islam Athirah 2 Bukit Baruga H.M. Ridwan Karim, S.Pd., M.Pd. Wakasek Kurikulum Unit SMA Islam Athirah 1 Makassar B.J. Gunawan, S.Pd., M.Pd., dan Wakasek Kurikulum SMA Islam Athirah 2 Bukit Baruga Bakry, M.Pd., Ph.D.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Drs. Patris Hasanuddin, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak UNM yang telah memilih Sekolah Islam Athirah sebagai wadah mahasiswa untuk menimba pengalaman pendidikan secara langsung. “Terima kasih karena dari sekian banyak sekolah, Athirah jadi pilihan UNM untuk tempatkan mahasiswanya (mengadakan) PPL,” ujar Patris.

Baca Juga:  Kapolres Barru dan Bupati Barru Menghadiri Peresmian Asrama Tahfiz

Sementara itu, dari pihak UNM Dr. Rahmatullah, S.Pd., M.E. selaku dosen pembimbing mengungkapkan harapan-harapannya kepada mahasiswa agar menyesuaikan diri dengan baik di lingkungan Sekolah Islam Athirah. Selain itu, ia berharap agar mahasiswa senantiasa membangun komunikasi dengan guru dan dosen.

“Kita tahu bersama sekolah Athirah terkenal dengan tidak hanya memperhatikan pendidikan intelektual tapi juga spiritual, kami harap semoga mahasiswa dapat mengintegrasi secara holistic sesuai dengan kurikulum yang ada di sekolah islam Athirah” ujar pengampu mata kuliah ekonomi ini.

“Kami berharap kepada mahasiswa untuk terus berkordinasi dengan dosen pembimbing dan guru pamong” imbuhnya.

Penulis: Sukri Muhammad
Laporan: Namirah Faisal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed