oleh

Wakil Bupati Wajo Tandatangan Naskah Hibah dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

-Berita, Wajo-1.384 views
Media Sosial

Wajo, Barrupos – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia adakan acara penandatanganan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik negara, badan geologi dan dirjen energi baru terbarukan dan konversi energi kepada Pemerintah Daerah yang berlangsung di Bali, Kamis 26 September 2019.

Dalam naskah hibah ini, menghibahkan barang milik negara pada badan geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral kepada Pemerintah Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan, dimana yang bertanda tangan dari pihak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Dr. Drs. Antonius Ratdomopurbo yang merupakan sekretaris Badan Geologi bersama dengan Wakil Bupati Wajo H. Amran SE.

Yang mana naskah hibah ini berisikan berupa pemberian hibah berupa 11 unit sumur bor dalam sebesar Rp. 5.083.392.302. Dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat di daerah sulit air, berdasarkan persetujuan hibah barang milik negara dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Adapun lokasi sumur dalam tersebut dari 11 titik di antaranya kelurahan Pattirosompe Kecamatan Tempe dua titik, Desa Tobatang Kecamatan Pammana, Desa Belawa Kecamatan Belawa, Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana, Desa Wecudai Kecamatan Pammana, Kelurahan Assorajang Kecamatan Sajoanging, Desa Pincengpute Kecamatan Tanasitolo, Desa Arajang kecamatan Gilireng, Desa Tellulimpoe Kecamatan Majauleng dan Desa Ujung Baru Kecamatan Tanasitolo.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE disela acaranya ketika dikonfirmasi terkait acaranya hari ini menyampaikan bahwa bantuan dana hibah dari Kementerian ESDM ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Wajo.

“Ini terutama di daerah daerah kita yang penduduknya masih memerlukan air minum bersih yang layak, terutama daerah pemukiman padat penduduk, kompleks Pesanteren dan lainnya,” ungkap H. Amran SE.

Baca Juga:  VIDEO: Presiden WNI Terpapar Virus Korona di Singapura Didampingi KBRI

“Tentu ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Wajo, Infrastruktur dan Gemantik, dan patut kita bersyukur karena Kabupaten Wajo salah satu daerah yang mendapatkan bantuan terbanyak sumur bor dalam sebanyak 11 titik, Alhamdulillah,” H. Amran, SE menambahkan.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Wajo bersama Kadis Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Wajo Drs. H.Muh.Nasir, MM.

Sumber : Humas Wajo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed