oleh

BPBD dan Basarnas Gelar Pelatihan Simulasi Tanggap Darurat

-Berita-1.104 views
Media Sosial

BARRU POS –Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barru Dan Basarnas Provinsi Sulawesi Selatan, Melakukan Pelatihan simulasi tanggap darurat, pelaksanan pelatihan di lakukan selama dua hari terhitung dari tanggal 26 hingga 27 September 2019. Pelatihan bertempat di PLTU Barru, Jalan Bawasalo Desa Lampoko kecamatan Balusu Kabupaten Barru.

Berdasarkan Peraturan Mentri Tenaga Kerja Nomor : PER.05/MEN/l996 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang mewajibkan bahwa setiap perusahaan harus memiliki prosedur untuk menghadapi keadaan darurat atau bencana.

Baca Juga:  Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekap Verfak Kabupaten Mako Polres Selayar Terjunkan 40 Personil Gabungan
Baca Juga:  Dialog Seputar Anak dan Remaja di Gelar, Ini Maksud Tujuannya
Baca Juga:  Dugaan Pungli Resahkan Guru di Barru Ada Apa?

Mengacu pada peraturan menteri tenaga kerja BPBD Barru melakukan pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja pada seluruh Kariawan perusahan besar PLTU Bawasalo yang ada di Jabupaten Barru pada khususnya, Kata Agustiar Bagian kasubag program BPBD Barru. Jumat (27/9/2019).

Pengujian akan dilakukan secara berkala guna mengetahui keadaan pada saat kejadian. Pengujian prosedur pun dilakukan secara berkala oleh personel yang memiliki kompetensi (pelatihan) dan harus dikoordinasikan dengan instansi terkait yang berwenang, tambahnya.

Pelatihan tanggap darurat tahun 2019 pada PLTU Barru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru tersebut meliputi materi sunami, gempa bumi dan materi tentang pos komando tanggap darurat.

Materi di isi oleh masing masing ahlinya. Harianto, Tim Basarnas Provinsi Sulawesi Selatan, pemberi materi tentang tsunami dan pengetahuan gempa bumi. Muh Asikin, pemberi materi tentang Pos Komando tanggap darurat.

Tim: Redaksi Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed