oleh

Pilkada Serentak 2020, PKB Telah Membentuk Desk Pilkada

-Berita-993 views
Media Sosial

BARRU POS–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Barru membuka pendaftaran calon kepala daerah (cakada) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Desk Pilkada ini dibentuk bertujuan melakukan penjaringan bakal calon Bupati. Selain berkualitas, yang terpenting memiliki kemampuan mengelola pemerintahan yang baik,” kata Ketua Desk Pilkada PKB Barru, AFK Madjid, ST saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (28 September 2019).

Baca Juga:  Wapres Kalla: Beli Pulsa dan Rokok Banyak, Tapi Iuran BPJS Naik Ngeluh
Baca Juga:  Polda Kalbar Sita 5.200 Liter BBM Bersubsidi di Melawi, Pihak SPBU Turut DIperiksa
Baca Juga:  Menteri Perikanan Berkunjung ke Benur Kita, Bupati Suardi Saleh Sambut

Untuk pengambilan berkas formulir pendaftaran, lanjut Uka, dapat dilakukan di Sekretariat Desk Pilkada PKB Barru di Plaza Mattirowalie Jl. AP. Pettarani mulai tanggal 21 – 31 Oktober 2019. Sudah banyak calon Bupati dan Wakil Bupati yang melakukan komunikasi politik, dengan PKB Barru. Namun, dalam Konteks Pilkada, PKB belum menentukan sikap, karena harus melalui mekanisme partai. Dalam Penjaringan Bakal Calon, dilakukan secara terbuka oleh PKB, untuk semua lapisan masyarakat dengan mekanisme yang ada.

Wakil Ketua DPRD Barru ini mengatakan DPC PKB Barru melalui Desk Pilkada akan segera menyiapkan persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh balon yang berkeinginan untuk berkompetisi dalam percaturan Pilkada mendatang.

“Ke depan kita akan melakukan rapat perdana untuk menetapkan syarat yang harus dipenuhi bakal calon yang akan mengikuti penjaringan,” katanya

“Pendaftaran ini dibuka secara umum bagi teman-teman internal PKB maupun dari luar partai kami membuka peluang kepada putra-putri terbaik Kabupaten Barru yang ingin memberikan kontribusi kepemimpinan di Daerah Barru, sepanjang mampu memenuhi persyaratan yang telah ditentukan”. Jelasnya

Aksa Kasim Ketua PKB Kabupaten menyampaikan lewat telpon kepada Sekertaris Direktur Barrupos bahwa kami membuka pendaftaran secara umum bagi semua putra terbaik Barru yang ingin mendaftar.

Dirinya mendukung penuh langkah Desk Pilkada PKB Barru karena hal tersebut perlu dilakukan untuk menghasilkan bakal calon yang berkualitas yang akan diusung oleh PKB.
“Kami siap mendukung sepenuhnya langkah Desk Pilkada PKB untuk menghasilkan bakal calon kepala daerah yang benar-benar berkualitas,” Tutur Cacang Sapaan akrabnya.

Editor : Rdp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed