oleh

Pemkab Barru Raih Penghargaan Proklim

-Berita-1.247 views
Media Sosial

BARRU POS —Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar Kepada Bupati Barru Suardi Saleh di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (02/10/19).

Penghargaan yang diberikan untuk Pemkab Barru merupakan keberhasilan Pemkab Barru dalam membina program kampung iklim (Proklim).

Proklim merupakan suatu kegiatan yang memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat tentang perubahan iklim dengan melakukan aksi nyata, adaptasi, dan mitigasi dalam menghadapi variabilitas iklim serta dampak perubahan iklim.

Terkait hal tersebut, Bupati Barru Mengapresiasi pembinaan Proklim” kepada Pemkab Barru dan masyarakatnya atas upaya mendukung pelaksanaan program kampung iklim daerah.

Baca Juga:  Soal Dugaan Kerugian Proyek Lampu Jalan, Direktur Kompak Akan Surati KPK
Baca Juga:  28 Orang Anggota KP SPAMS Hadiri Pelatihan Program Pamsimas Barru

“Mari saudaraku semua, bersama kita bendung dampak buruk perubahan iklim diwilayah kita, Saya mengajak kepada kita semua untuk melakukan adaptasi dan mengambil langkah-langkah mitigasi terhadap berbagai dampak perubahan iklim di lingkungan masing-masing, tidak harus berupa gerakan besar, lakukan mulai dengan cara-cara yang sederhana, yang paling penting tumbuhkan kesadaran bersama di tengah masyarakat untuk menjaga lingkungan. Mari jaga lingkungan daerahta”. Ajak Bupati Barru

“Penghargaan Program Kampung Iklim merupakan bentuk apresiasi dan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim.

Selain itu Kabupaten Barru juga mampu memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditingkat lokal sesuai kondisi wilayah,” tambahnya.

Penulis: Redaksi Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed