oleh

BAZNAS Kabupaten Barru Gelar Rapat Evaluasi Progam Pendistribusian Tahun 2019

-Agama, Barru-717 views
Media Sosial

BARRUPOS РBadan Amil Zakat Nasional BAZNAS Kabupaten Barru menggelar rapat evaluasi program pendistribusian tahun 2019 bertempat di Aula Kawasan Wisata Bola Pitue Padongko Barru, Kamis (03/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Baznas Barru, Dinas Sosial Barru, Ketua APDESI, Kepala Desa, LSM dan para pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) wilayah Kecamatan se Kabupaten Barru.

Dalam rapat ini dibahas tentang program-program pendistribusian zakat yang telah direalisasikan oleh Baznas Barru selama 2019 ini. Ada 5 program pokok yang telah di realisasikan oleh Baznas Barru, yakni Program Pendidikan, Kemanusian, Ekonomi, Kesehatan dan Dakwah/Advokasi.


“Ada 5 program aksi di Baznas Barru yang telah direalisasikan di tahun ini, mulai program pendidikan, kemanusian, ekonomi, kesehatan dan dakwah,” jelas wakil ketua II Baznas Barru, H. Minu Kalibu.

H.Minu Kalibu menambahkan bahwa ke 5 program ini telah terealisasi sesuai dengan peruntukannya dan khusus untuk program kemanusiaan dan Pendidikan “Layanan Aktif Fakir-Miskin dan Bantuan Beasiswa Miskin” baru saja selesai sekitar 1 minggu yang lalu.
“terkhusus untuk bantuan Layanan Aktif Fakir-Miskin, untuk tahun ini data yang kita gunakan berbasi data BDT dari Dinas Sosial yang kemudian diverifikasi kembali oleh Kepala Desa dan Lurah,” ujarnya.

Sekertaris Dinas Sosial, Andi Muhammad Tamar yang mewakili Dinas Sosial juga menyampaikan bahwa Dinas Sosial telah bersinergi dengan Baznas Barru dalam hal data Fakir Miskin dengan berbasis Data BDT.

Menutup rapat evaluasi program 2019 ini, pimpinan Baznas Barru berharap ada masukan dari masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya tentang program-program yang akan dilaksanakan di tahun depan agar lebih tepat guna untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Barru.

Reporter : Hary Arisal

Baca Juga:  Juara Tiga Nasional, Pemda Barru Dapat Berkah Senilai 30 Juta dari Kementerian Pertanian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed