oleh

Olimpiade Sains dan Cerdas Cermat SMA/SMK Sekabupaten Barru

-Berita-915 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM – Gappembar mengadakan Olimpiade sains dan cerdas cermat dilaksanakan Sabtu-Minggu, 23/11/2019-24/11/2019 di STIA Al-Gazali Barru, Kabupaten Barru, Kegiatan ini salah satu rangkaian Harlah Gappembar ke- 53 tahun.

Kepanitiaan yakni Rijal mengatakan tak luput setiap kegiatan ada kekurangan, itu sebagai bahan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya, tujuan dari pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa, jadi dengan kegiatan ini sekolah perlu menghadiri peserta didiknya mengikuti kegiatan olimpiade sains dan cerdas cermat, terima kasih kepada guru dan peserta yang telah hadir dalam lomba ini.

Ketua DPP Gappembar yakni Arman mengatakan organisasi ini yang notabenenya sebagai organisasi yang didalamnya dominan bergelut dalam dunia pendidikan tentu juga harus turut andil dan berperan mendukung pendidikan tersebut dan kita ketahui bahwa pendidikan menduduki posisi yang sangat sentral dalam upaya membangun bangsa ini tentu dengan pendidikan yang berkualitas dan outpunya melahirkan generasi dengan karakter daya saing di berbagai bidang kehidupan dan tentu dengan adanya kegiatan ini menjadi pemantik kepada siswa-siswi untuk meningkatkan giat belajarnya untuk terus mengembangkan potensi yang dimilikinya terutama dalam menghadapi perkembangan zaman, dan bekal peserta didik memperoleh pengalaman untuk menuju pendidikan selanjutnya yang lebih baik.

Dekan FKIP Universitas Bosowa yakni Dr. Asdar, M. Pd mengatakan saya tertarik dengan kegiatan seperti ini untuk membina adik-adik peserta didik, dalam konteks pendidikan adanya kolaborasi makanya dalam setiap lomba diubah konteksnya menjadi kolaborasi supaya tidak ada persaingan tapi lebih ke pengembangan potensi, semoga ke depan kegiatan-kegiatan selanjutnya Universitas Bosowa khususnya FKIP akan bekerjasama dengan Gappembar.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Barru yakni Mengatakan kegiatan ini sangat penting, bagaimana upaya kita di sekolah untuk mengikuti kegiatan-kegiatan di luar sekolah, salah satu mengubah pola pikir peserta didik perlu berkunjung ke luar sekolah sama dengan mahasiswa ada namanya KKN, jadi ada teori yang diterima dan dipraktekkan, mari kita melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk pengembangan diri, “Ungkapnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Mahasiswa KKLP 2019 STIA AL Gazali Bojo Kajian Islam

Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed