oleh

28 Orang Anggota KP SPAMS Hadiri Pelatihan Program Pamsimas Barru

-Berita-1.477 views
Media Sosial

Barru Pos–Pelatihan Kelompok pengelola Sarana Air Minum dan Senitasi (KP SPAMS ) di Kabuaten Barru di Hotel Youtefa, Jln Sultan Hasanuddin Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Selasa 21 s/d Jumat 24 Mei 2019 kemarin.

Kegiatan ini untuk mencapai target 100%,akses air minum dan sanitasi perdesaan diperlukan kolaborasi berbagai sumber pendanaan, termasuk sumber dana dari APBDes. KP SPAMS mempunyai kesamaan tentang integrasi PJM ProAKSI/RKM yang sudah disusun kedalam dokumen RPJMDes/RKPDes sehingga terwujud penganggaran dana dari desa untuk pembangunan penyediaan air minum dan Sanitasi.

Peningkatan kapasitas KP-SPAMS untuk mengawal desanya menuju universal akses, terkait pengelolaan keberlanjutan baik dari segi teknis, keuangan, sosial,lungkungan dan kelembagaan.

Dalam kegiatan ini Dihadiri 28 Orang Anggota KP SPAMS perwakilan masing-masing Desa.

KP SPAMS Desa Baru yaitu:

Desa.Kamiri
Desa.Balusu
Desa.siddo
Desa.Pancana
Desa.Tellumpanua
Desa.Lompo tengah
Desa.Libureng
Desa.pujananting
Desa.Kading
Desa.Lampoko

KP SPAMS Desa lama Program Pamsimas lll yaitu:

Desa.Galung
Desa.jangan-Jangan
Desa.Lalabata
Desa.Manuba
Desa.Sepee
Desa.Palakka
Desa.Lempang
Desa.Gattareng
Desa.Mattampawalie
Desa.Harapan
Desa.Kupa
Desa.Nepo
Desa.Batupute
Desa.Lasitae
Desa.Mattirowalie
Desa.Anabanua
Desa.Binuang
Desa Tompo

Kepala Dinas PMD Barru Nasruddin, mengatakan, Kalau dari Dinas, saat ditemui diruang kerjanya sangat mendukung bersama instansi yang terkait lainya terkait dengan program PAMSIMAS yang mulai dua tahun terakhir ini di Desa diharapkan keterlibatan peran aktif sesuai dengan desa-desa yang masih mengalami kekurangan kebutuhan masyarakat yang butuh air minuman.” ungkap Nasaruddin.

Lanjut Nasaruddin, sehingga kita mendorong desa apa lagi wilayah desa yang belom memenuhi kebutuhan masyarakatnya yaitu air bersih agar mendorong melaui Musyawarah untuk menetepakan dusunya atau lokasi pemukimanya untuk memanfaatkan dana desa untuk sering dengan Pmsimas yang diprogram pemerintah pusat, kami sangat mensupport program ini Tim Pamsimas di kawal oleh pemerintah pusat bersama Daerah kita bersinergi melakukan kegiatan-kegiatan untuk kegiatan masyarakat.” katanya Nasaruddin.

Baca Juga:  Hasnah Syam Ulang Tahun, Suardi Saleh Tulis Ucapan Romantis

Reporter: Aziz Kane

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed