oleh

280 Guru di Barru Ikuti Seminar Nasional Peningkatan Kompetensi

-Berita-1.037 views
Media Sosial

Barru Pos–280 Guru di Barru Ikuti Seminar Nasional Peningkatan Kompetensi Panitia Suasana seminar nasional pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan Barru di aula kampus STIA Algazali Barru, Sabtu (03/08/2019).

Dinas Pendidikan Barru, menggelar seminar nasional dengan tema, peningkatan kompetensi guru dalam tantangan era revolusi industri 4.0, serta giat literasi sekolah, Sabtu (3/8/2019).

Baca Juga:  Hari Disabilitas Internasional, Komunitas Temanmudata Gelar Talkshow
Baca Juga:  Enam Sasaran Fisik TMMD 107 di Desa Palakka Rampung 100 Persen
Baca Juga:  Potret dan Puisi di Hari Ibu

Kegiatan yang dihadiri 280 peserta dari kalangan guru tingkat SD hingga SLTA ini, berlangsung di aula kampus STIA Algazali Barru di Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten barru

Dalam kegiatan seminar ini, lima pemateri dihadirkan. Pemateri tersebut antaralain, Prof Dr H Irwan Akib Kepala LPPPTK KPTK Dr H Andi Syukri Syamsuri Wakil Rektor II Unismuh Makassar Kamaruddin Hasan (Ketua dewan pendidikan Kabupaten Barru.

Selanjutnya, Erwin Akib (Dekan FKIP Unismuh Makassar  Dr Khaeruddin, M.Pd (Kepala LP2AI Unismuh Makassar/ Kaprodi Pendidikan Fisika UNM).

Ke lima pemateri tersebut membahas seputar tema yang diangkat dalam seminar ini. Kadis Pendidikan Barru, Andi Adnan Azis, mengaku bangga sekaligus gembira atas terselenggaranya acara ini.

“Saya menyambut gembira, dan memberikan penghargaan atas inisiatif penyelenggara seminar nasional ini,” kata Andi Adnan Azis

Pejabat yang akrab disapa Andi Adnan itu berharap, kegiatan seminar pendidikan nasional di Barru, perlu ada dorongan agar bisa terlaksana secara berkelanjutan.

Hal itu menurut Andi Adnan sangat penting, guna membentuk karakter guru di era revolusi industri.

“Tentu kita perlu mendorong kegiatan ini yang profesional, guna mendukung dan membentuk karakter guru dalam era revolusi industri, demi terwujudnya pendidikan kompetensi guru di Kabupaten Barru,” tuturnya.

Laporan: Sudirman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed