oleh

Tokoh Pemuda Andi Udin, Menilai Kota Parepare Mengalami Perkembangan Cukup Pesat

-Ajatappareng-1.468 views
Media Sosial

Barru Pos, PARE-PARE– Kota Parepare kini berusia 59 tahun. Harapan pun mengemuka, agar Parepare semakin maju dan berkembang pada usianya yang hampir enam dekade ini.

Salah satunya, dari Tokoh Pemuda Kota Parepare. Andi Udin menilai kota Parepare telah mengalami perkembangan cukup pesat, beberapa tahun belakangan ini.

“Kami mengucapkan selamat HUT ke-59 tahun untuk kota kita tercinta ini. Usia yang terbilang muda, dibanding daerah-daerah tetangga. Namun perkembangannya tidak kalah pesat bahkan telah lebih maju,” beber Andi Udin.

Pelbagai capaian positif Kota Parepare selama ini, kata Andi Udin, akan lebih lengkap jika disandingkan dengan keberhasilan meraih status Kota Layak Pemuda (KLP).

“Kami akan slalu mendorong dan siap berpartisipasi aktif dengan semua elemen terkait, dalam upaya mencapai status KLP ini,” katanya.

Ia menjelaskan, KLP merupakan program unggulan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Program KLP tertuang dalam Permen no.11 tahun 2017 tentang pengembangan kabupaten/kota layak pemuda.

Diantara syarat meraih status KLP, adalah dukungan regulasi pemerintah daerah terhadap kepemudaan, penganggaran, dan fasilitasi.

Kriteria selanjutnya menyangkut kegiatan kepemudaan, ketersediaan program dan infrastruktur program kepemudaan. (Udin)

 

 

Baca Juga:  Penanganan Stunting, Kota Parepare Diberi Bantuan Dana, Dari Pemprov Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed