oleh

32 Wartawan Ikuti Uji Kompetensi Wartawan PWI Sulsel

-Berita-930 views
Media Sosial

BARRU POS — Sebanyak 32 wartawan mengikuti rangkaian kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan di Hotel Remcy, Kota Makassar.

Para wartawan peserta UKW merupakan wartawan media massa berbagai platform yang berasal dari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan.

Dalam UKW tingkat Muda ini, seluruh peserta akan menjalani tes proses kerja jurnalistik dalam memproduksi berita hingga uji pengetahuan-pengetahuan terkini di bidang jurnalistik dan bidang lainnya.

Penguji dari Dewanpers Yusuf M SAID mengatakan tujuan diselenggarakannya UKW adalah untuk meningkatkan kapasitas wartawan dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik.

Baca Juga:  Misteri Suzuki Thunder di Masjid, Sudah 1 Minggu Tak Ada yang Berani Ambil
Baca Juga:  Satpol PP dan Damkar Barru Demo di Kantor Bupati Tuntut Kesejahteraan
Baca Juga:  Warga Takkalasi Temukan Barang Mencurigakan Diduga Bom

Selain jadi ajang silaturahmi wartawan, UKW juga merupakan ajang wartawan untuk mengukur pengetahuannya dan menegaskan posisinya sebagai wartawan yang kompeten,” ungkapnya. Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama dua hari Jumat 28 hingga Sabtu (29/09/2019).

“UKW kali ini spesial karena ada penambahan mata uji baru, yakni UU Pers 40 tahun 1999 tentang Kode Etik Jurnalkstik, serta tentang pemberitaan ramah anak,” jelas Yusuf, sapaan akrabnya.

UKW merupakan instrumen penting yang harus dimiliki wartawan, salah satunya agar pemberitaan yang dibuat lebih dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, UKW juga merupakan salah satu prasyarat agar perusahaan pers tempat sang wartawan bekerja dapat diverifikasi oleh Dewan Pers,” jelas Yusuf.

Penulis: Redaksi Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed