40 Ribu Guru Hadiri Pembukaan Porseni PGRI di Barru

BARRU POS- Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) ke V PGRI tingkat Sulsel di Barru, berlangsung sangat meriah. Diperkirakan 40 ribu peserta dan pengunjung hadir di lokasi pembukaan, pada Kamis (21/11/19) siang.

Para kontingen dalam melajukan parade. Mereka berjalan sambil melambaikan tangan, baik ke warga yang antusias menyaksikan parade ini, maupun ke sejumlah bupati dan wakil bupati di Sulawesi Selatan yang hadir di acara pembukaan.

Parade para kontingen guru ini ikut diiringi dengan aksi dan pertunjukan drum band, baik dari gabungan PNS, maupun dari anggota TNI/Polri. Mereka berjalan rapi, teratur dan kompak melewati depan panggung utama tempat pembukaan. Bupati Suardi Saleh yang mengenakan jaket Porseni PGRI, juga tak kalah semangatnya. Senyum terus mengembang, sambil tangannya dilambaikan ke masing-masing kontingen. Begitu pun mengangkat bendera melepas parade di depan rumah jabatan bupati.

“Selamat bertanding. Junjung sportivitas,” pesan Suardi Saleh di sela-sela parade peserta Porseni, Kamis (21/11/19). Eks Kepala Dinas Maros dan Pinrang ini, ikut didampingi sang istri, drg Hj. Hasnah Syam.

Pembukaan Porseni ke V ini dihadiri pengurus PGRI Sulsel. Selain itu, sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah, hadir langsung memberikan motivasi dan penyemangat ke kontingen daerahnya. Mereka berbaur di panggung pelepasan parade, sambil berdiri ketika rombongan kontingennya melewati panggung utama.

Khusus pemusatan kegiatan Porseni, ditempatkan di Lapangan Sumpang, Kecamatan Barru. Sedangkan penginapan para peserta maupun tim offisial dan pelatih, Pemkab Barru menyiapkan beberapa rumah warga. Seperti diberitakan sebelumnya, suasana di Kabupaten Barru sangat ramai dari hari biasanya mulai dari kemarin. Eforia pelaksanaan Porseni tahunan ini sangat terasa. Ribuan peserta dan rombongan dari 24 kabupaten/kota kini telah berada di kabupaten berjuluk.

Rilis: Humas Pemkab Barru

Barrupos

Tinggalkan Balasan

Next Post

Isu (De) Radikalisasi Adalah Pertunjukan "Abal-Abal"

Kam Nov 21 , 2019
Barrupos.com– Jakarta — Sejak ditampilkannya isu deradikalisasi dalam jagad perpolitikan nasional, ada sesuatu yang tidak beres terkait kapasitas intelektual dari sekelompok elite politik di republik ini dalam memahami persoalan-persoalan kontemporer politik bangsa. “Persoalan radikalisasi bukanlah isu utama di negara ini. Masih banyak isu-isu lain yang menghambat kemajuan di bumi Indonesia […]

BERITA TERBARU