oleh

5 Nasehat Yang Jadi Benteng Rumah Tangga, Ini Penjelasan PAI Tanete Rilau

Media Sosial

BARRUPOS | BARRU – Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Tanete Rilau Syafruddin memberikan nasehat pernikahan di lokasi Binaannya Desa Lasitae Ahad 25 Juli 2021

Dalam Nasihatnya Syafrudin mengatakan Pernikahan adalah ibadah seumur hidup yang mesti dijalani oleh pasangan suami istri. Mereka akan mengalami suka dan duka bersama-sama dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Selanjutnya Syafrudin menyampaikan 5 Nasehat pernikahan yang jadi benteng rumah tangga

  1. Jodoh
    Urusan jodoh adalah misteri bagi setiap manusia. Ada yang berjodoh setelah bertemu atau baru saja bertemu langsung berjodoh. Yakinlah bahwa semua itu adalah skenario dari kehendak Allah SWT.

Semua itu harus diimbangi dengan berikhtiar dan selalu berusaha agar selalu dilancarkan segala sesuatu yang sedang kita kerjakan

  1. Perempuan bahagia
    Perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok. Maka untuk mendapatkan kebahagiaan dunia dan di akhirat, maka kita harus menyayangi pasangan. Berikan mereka kasih sayang, jangan sampai laki-laki menyakiti perasaan di hatinya.
  2. Iman
    Bagi siapapun yang sudah menikah, maka sebenarnya ia sudah menyempurnakan sebagian dari imannya. Orang yang sudah menikah ibaratnya sudah mendownload 50% imannya. Bagaimana kita menyempurnakannya sampai 100%? Sisanya bisa kita perbanyak dengan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
  3. Tanggung jawab pernikahan
    Sebelum menjalani kehidupan rumah tangga, kita masih memikirkan sholat kita saja. Namun setelah kita menikah maka ada beban tanggung jawab yang akan kita emban. Ada tanggung jawab kepada istri dan juga anak.

Setelah berkeluarga, maka usahakan untuk menjadi seorang imam yang baik bagi keluargamu.

5.Syahwat

Nikah dalam Islam bukan hanya memuaskan hasrat syahwat saja. Namun ada yang lebih daripada itu, ada amal yang akan terus mengalir.

Baca Juga:  KUA dan PPAS Perubahan APBD 2020, Kini ditangan DPRD Barru

Orang yang sebelumnya rajin menjalankan sholat dhuha akan terhenti setelah meninggal, yang rajin berdzikir akan stop setelah meninggal. Namun, setelah menikah akan ada doa-doa itu akan terus mengalir dari anak-anak yang sholeh. Maka berdoalah agar saat berkeluarga nanti, mendapatkan anak yang sholeh dan sholehah.

Red

Komentar

News Feed