oleh

Peringati Hardiknas, Bupati Barru Suardi Saleh Ingatkan Guru Tingkatkan Kinerja

-Berita-1.981 views
Media Sosial

Barru Pos–Peringati hari pendidikan nasional (Hardiknas) Pemerintah Kabupaten Barru menggelar upacara di Lapangan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Kamis (2/5/2019) siang.

‘Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan,’ demikian tema yang diusuang oleh dinas Pendidikan Kabupaten Barru, pada momentum Hardiknas tingkat Kabupaten Barru.

Upacara ini dihadiri segenap kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barru dan diikuti sejumlah sekolah serta sejumlah staf masing-masing OPD.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Barru Suardi Saleh. Pada kesempatan itu, Suardi Saleh, membacakan amanah Menteri Pendidikan RI, Muhajir Efendi.

Suardi Saleh menjelaskan, tujuan pendiidkan nasional yakni mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada TYME.

Dengan mewujudkan manusia berahlak mulia, berilmu, cakap dan kreatif, serta mandiri dan bertanggung jawab.

Pada kesempatan itupula Suardi Saleh memgimbau agar para guru meningkatkan kinerja.

“Era sekarang adalah era ITE, kapan kita tidak bsa menguasai ITE, maka kita akan ketinggalan,” tandasnya pagi tadi

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru Andi Abustan, menerangkan, dengan tema Hardiknas 2019, yakni menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan.

Hal itu Kata Syukur perlu untuk dipertahankan. Alasannya karena pendidikan mestinya menjadi roh seluruh kehidupan, sehingga tidak terepas dari pendidikan yang berkualitas.

Sekaitan kebudayaan, Syukur menjelaskan, jika budaya bangsa kuat, maka budaya di daerah juga akan kuat.

Pesarta dihadiri SD, SMP, SMA dan jajaran SKPD Pemkab Barru di rangkai penandatangan MOU antar Baznas Barru Bappeda Dinas Pendidikan dan Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKBD), penerimaan SK pensiun dan piagam Purna Bakti 21 Tenaga Pendidik oleh Bupati Barru, penerimaan piala Lomba Gala siswa se Kabupatan Barru, penyerahan bantuan Beasiswa berkelanjutan kepada yatim piatu dan anak kurang mampu.

Baca Juga:  Buka Penerimaan Pekerja PT Wasa, Hanya Membutukan Punya Pengalaman Kerja

 

Reporter: Asiz Kane

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed