oleh

A. Ina Kartika Sari Terpilih Ketua Provinsi di Temu Karya VIII Karang Taruna Sul-Sel, Ini Harapan Ketua Karang Taruna Barru

-Berita-35 views
Media Sosial

Barrupos.com, Makassar-Temu Karya VIII Karang Taruna Sulawesi Selatan Dilaksanakan ( 19-20/6/2021) di Kota Makassar, tepatnya di Hotel Aryaduta, Sulawesi Selatan.

Karang Taruna Kabupaten Barru yang dihadiri ketua, sekretaris dan pengurus, menyampaikan selamat kepada Andi Ina Kartika Sari sebagai Ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan yang terpilih secara aklamasi.

Ketua Terpilih Andi Ina Kartika Sari mengatakan bahwa “Karang Taruna di bawah kendalinya akan membawa karang taruna ke arah yang lebih baik” Ungkapnya.

“Kita siap bersinergi dengan pemerintah, karena karang taruna adalah organisasi yang berafiliasi dengan pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia kita lebih baik,” ucap Andi Ina yang juga adalah Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam KTTK ke VIII ini Ketua Karang Taruna Barru menyampaikan dengan penuh harapan kepada ketua Karang Taruna Sul-Sel terpilih dihadapan semua ketua Karang Taruna kab/kota se-Sulawesi selatan dan pengurus provinsi yang baru saja demisioner bahwa karang Taruna Kabupaten Barru dalam waktu dekat akan mengadakan program kerja unggulannya dan mengharapkan kerjasama Karang Taruna Sul-Sel yakni program kerja unggulan yaitu pameran UMKM, lomba duta wisata desa/kelurahan dan Lomba literasi seajatappareng ditambah dari utusan Karang Taruna Kabupaten/Kota Lainya di Sulsel yang insha Allah dilaksanakan dibulan agustus di kabupaten Barru.

“kegiatan pameran UMKM ini sangat bermanfaat untuk kader-kader Karang Taruna yang selama ini terus berinovasi dan mengambangkan potensi karya dan kerja nyatanya di setiap desa dan kelurahan tujuan kemandirian organisasi karang taruna”Ungkapnya.

Tambah Ishak, Kesuksesan karang taruna di Sulsel sampai di tingkat desa dan kelurahan di Sulsel tidak terlepas dari ketua sebelumnya yakni Farouk M Batta, karang taruna ini satu kesatuan yg mengedapankan prinsip saminna wathonna.

Baca Juga:  Sepakbola Bupati Cup 2019, Bukan Sekedar Mencari Pemenang, Tapi Melahirkan Ramang Baru

“Harapan kami dengan adanya pameran UMKM ini hasil karya dan produk lokal dihasilkan teman karang taruna bisa menjadi aset produk Sulsel untuk dipasarkan di Indonesia dan berharap kepada pemerintah untuk menfasilitasi produk-produk yang dibuat karang taruna dibantu dipasarkan/dibina dinas Koprasi dan dinas perindustrian dan perdagangan Sul-Sel”,harap Muhammad Ishak ketua Karang Taruna Barru.

 147 total views,  2 views today

Komentar

News Feed