oleh

Ada Pelanggar ITE di Ciduk, Kapolres Barru Gunakanlah Medsos dengan Bijak

-Berita-632 views
Media Sosial

FOTO: Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah Bersama Jajaranya, Mapolres Barru.

 

BARRU POS–Tim Siber Polres Barru amamkan seorang pemuda GP (34) asal Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel, karena diduga melakukan tindak pidana ITE yaitu melakukan komentar penghinaan terhadap lambang negara.

Baca Juga:  Dollah Mando Ikuti Sosialisasi GPN dan Elektronisasi Transaksi Keuangan

Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah yang di konfirmasi melalui telpon, Sabtu (18/04/2020) mengatakan pengungkapan kasus itu bermula dari Subdit Siber Crime melakukan patroli di media sosial fecebook dan menemukan akun berkomentar yang tidak pantas, seperti komentar yang lain.

Tim Siber melakukan penulusuran akun fecebook, sehingga GF diamankan, Jumat Malam (17/04) karena dugaan melakukan pelanggaran ITE. Ini merupakan hasil patroli media sosial yang dilakukan anggota siber, dan dilakukan profiling,” ungkapnya.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Barru untuk dilakukan pemeriksaan tindaklajut.

Baca Juga:  Jembatan Wiringtasi Hampir Selasai di Kerjakan : Warga Terimakasih Andi Iwan Darmawan Aras, Anggota DPR RI Komisi V

Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah mengimbau, kepada masyarakat agar menggunakan medsos dengan bijak, dengan tidak memposting yang sifatnya berdampak negatif.

“Mari kita gunakan medsos dengan bijak, dan tidak ikut melakukan ujaran kebencian kepada sesama, berkomentar lah dengan santun dan sopan sesama manusia.

Tim:.redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed