oleh

Aksi Bersih Siswa SMA 5 BARRU Kelas XII IPA di bawah Jembatan Ralla

-Berita-912 views
Media Sosial

BARRU POS — Kegiatan aksi bersih kali ini dilakukan Siswa SMA 5 Barru, sebagai bentuk kepedulian terhadap alam terkhusus sungai yang berada sekitar di bawah Jembatan Ralla, mengingat dampak bertumpuknya sampah dapat mengakibatkan fatal salah satunya banjir.

Baca Juga:  Kades Gattareng Pertanyakan Pembokaran Pasar Rakyat Oleh Kontraktor
Baca Juga:  Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 12 Duta Besar Negara Sahabat
Baca Juga:  Presiden Jokowi Beri Waktu Tiga Bulan bagi Tim Teknis Kasus Novel

Ada beberapa kelas yang berpartsipasi di kegiatan aksi bersih kali ini yaitu kelas XII IPA 1, XII IPA 2 dan XII IPA 3. begitu antusiasnya siswa melakukan aksi bersih kali ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa hampir tiap tahun di Lingkungan Ralla Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Selasa (03/09/2019), mengakibatkan banjir adanya kegiatan kali ini sebagai bentuk pencegahan sebelum terjadinya bencana dan sebagai ajang panutan bagi masyarakat bahwa membuang sampah sembarangan itu tidak baik apalagi sampah plastik.

“Kami sebagai siswa berharap adanya kegiatan aksi bersih ini dapat membuka mata masyarakat bahwa kegiatan ini adalah kegiatan bermanfaat patut kita bergotong royong ketika banyaknya sampah yang menumpuk serta sadar bahwa membuang sampah sembarangan itu tidak baik,” ucap ketua kelas XII IPA 3 Nursafika.

Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed