oleh

Alhamdulillah Daerah Barru Tidak Ada Lagi PDP Corona, dan ODP 5 Orang

-Berita-472 views
Media Sosial

BARRU POS — Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barru, Sulsel, menyatakan sudah tidak ada lagi warga barru yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

“Kemarin ada satu PDP, tapi sudah sembuh menjalani pengawasan dan hasil pemeriksaan sehat serta negatif tertular atau terinfeksi COVID-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 dokter Amis, saat memberikan keterangan pers di Posko Covid-19 Jln Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Baca Juga:  Polres Sergai Meringkus Bandar Daun Ganja Kering Asal Tanjung Morawa

Menurutnya, selama menjadi PDP, pasien tersebut menjalani isolasi di rumah sakit rujukan yakni di RSUD Barru selama 14 hari mereka diberikan perawatan maksimal dan terus dipantau kesehatannya oleh petugas medis setiap waktu.

Baca Juga:  Luar Biasa Pemkab Barru Raih Penghargaan Tertinggi, Swastisaba Wistara

Selain itu, untuk memastikan apakah PDP tersebut terinfeksi atau tidak, dilakukan tes swab dan ternyata hasilnya negatif dan dinyatakan sehat.

Baca Juga:  Sambut HUT ke 59 Kostrad, Prajurit dan Masyarakat Laksanakan Karya Bakti

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Barru jumlahnya 5 orang.Jumlah PDP maupun ODP sewaktu-waktu bisa berubah karena masih berfluktuasi, namun kami berharap tidak ada lagi warga yang terduga terinfeksi virus ini apalagi sampai positif tertular,” ungkapnya.

Tim: barrupos.com

Komentar

News Feed