oleh

Aliansi Pemuda Dampal Utara Membentuk Komunitas Gowes Dampal Utara

-Berita-111 views
Media Sosial

Barrupos.com, Ahad, 29 November 2020; Suasana pagi yang cerah dihari Ahad, lagi-lagi terlihat sekelompok pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Dampal Utara sedang berkumpul disebuah jalan di Desa Ogotua (Ibukota Kecamatan Dampal Utara) pukul 05.30 dinihari.

Terlihat saudara Syarif dan Rahmat, serta Asrul berkumpul. Saat dimintai keterangan, saudara Rahmat yang juga menjabat sebagai Ketua Komunitas Hijrah Dampal Utara menjelaskan bahwa tujuan mereka berkumpul adalah ingin melaksanakan kegiatan Gowes yang selama ini tidak terlaksana secara terorganisir. Itulah alasan sederhana mereka kembali berkumpul.

Sangat simple keinginan dari pemuda-pemuda Dampal Utara saat ini, mereka ingin melihat kegiatan-kegiatan positif terus dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat. Contoh kecilnya, bersepeda. Masyarakat Indonesia khususnya di Kecamatan Dampal Utara telah mengetahui bahwa Pandemi Covid-19 akan menyerang mereka-mereka yang mempunyai imunitas tubuh yang kurang. Olehnya itu, diperlukan olahraga dan makanan yang sehat untuk dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Salah satu alternatif yang dapat dilaksanakan dalam kegiatan olahraga yakni bersepeda, sesuai dengan yang disampaikan oleh Ibu Mega; Penyuluh Kesehatan Puskesmas Ogotua bahwa penting bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatannya dengan berolahraga khususnya bersepeda. Kita ketahui bersama bahwa selain olahraga, bersepeda juga merupakan sebuah aktifitas yang bersifat rekreasi dan dapat menghilangkan stress sehingga membuat tubuh menjadi sehat serta fikiran menjadi rileks, imbuhnya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Gowes tersebut yakni 19 peserta yang merupakan masyarakat di Wilayah Kecamata Dampal Utara lintas profesi; Mulai dari Pemuda, Guru, Pengusaha, Wiraswasta, dan Tokoh Masyarakat. Ada hal menarik dari kegiatan bersepeda kali ini, jika di daerah lain ada Komunitas Sepeda BMX, Komunitas Roadbike yang merupakan sekumpulan sepeda sejenisnya saja. Akan tetapi, di Dampal Utara tidak memandang jenis dan ukuran sepeda seperti di daerah lain, mulai dari Ontel, BMX, Sepeda Lipat, Sepeda Hybrid, dan Sepeda Mini serta jenis sepeda lainnya semua bisa bergabung.

Baca Juga:  Persiapan Hadapi Pilkada, Kapolres Barru Periksa Kendaraan Dinas Anggota

Keseluruhan jenis sepeda tersebut akan berkumpul dalam satu Komunitas Gowes Dampal Utara.
Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini yang berlandaskan asas kebermanfaatan tetap bisa terlaksana dengan baik dan Pemuda Dampal Utara bisa terlibat aktif didalamnya. Bilaperlu, Pemudalah yang menjadi tonggak pergerakan setiap kegiatan kemasyarakatan di Dampal Utara, Tutur Muh. Hasrul; Sekretaris Organisasi Kedaerahan IPPM (Ikatan Pemuda Pelajar Mandar) Kecamatan Dampal Utara.

Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed