Ancam Bunuh Wartawan Oknum ASN Sinjai Dicopot Dari Jabatannya

Foto : Bupati Sinjai Seto Gadhista Asapa, didampingi wakil Bupati Sinjai yang menerima massa aksi.(Adi/Barru Pos)

Barru Pos, Sinjai– Puluhan Jurnalis dari Bantaeng, Bulukumba, Bone, dan Sinjai, bersama sejumlah elemen Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Aliansi Peduli Jurnalis melakukan aksi unjuk rasa disejumlah titik di Kota Sinjai, Senin (25/2/2019)

Aksi unjuk rasa itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap Jurnalis Tribun Timur Sinjai SM, yang mendapatkan ancaman pembunuhan dari salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sinjai.

Sebelum berunjuk rasa di Kantor Bupati, puluhan jurnalis dan mahasiswa ini menemui Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) sinjai, untuk menyerahkan surat pernyataan sikap.

Dalam video tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, didampingi wakil Bupati Sinjai yang menerima massa aksi memastikan ISK telah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Sinjai Selatan.

Langkah pencopotan ini dilakukan, setelah Pemkab Sinjai mempelajari laporan terkait dugaan pengancaman yang dilakukan ISK terhadap SM, Jurnalis Tribun Timur.

“Yang bersangkutan telah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Sinjai Selatan,” tegas Bupati di hadapan puluhan jurnalis dan aktivis yang berunjuk rasa di Kantor Bupati.

Didampingi Wakil Bupati Sinjai, Seto menekankan bahwa persoalan pribadi antara ISK dan SB yang berujung pada saling lapor di Polisi tidak ingin ia campuri.

“Kalau ada persoalan hukum saya tidak bisa campuri karena itu kewenangan penegak hukum,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Next Post

10 Kepala Desa dan Oknum Camat di Periksa Bawaslu Bone, Terkait Kampanye Lewat Video

Rab Feb 27 , 2019
  Barru Pos Bone– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone memeriksa oknum camat dan kepala desa di Kabupaten Bone videonya tersebar mendukung salah satu calon Presiden RI pada Pilpres 2019. Camat yang diperiksa yakni Camat Ajangale Andi Mappangara. Selain itu, ada 10 kepala desa yang ada di video tersebut juga […]

BERITA TERBARU