oleh

Andi Ina Sosialisasi Penyebarluasan Produk Hukum Daerah DPRD Sulsel

-Berita-538 views
Media Sosial

BARRU POS – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina menggelar sosialisasi terkait penyebarluasan produk hukum daerah Provinsi Sulsel. Terkait, Peraturan Daerah (PERDA) Provinsi Sulawesi Selatan No. 1 Tahun 2016. Tentang Urusan Pemerintahan Daerah.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Manuba, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulsel. Sebtu 18 Januari 2020.

Baca Juga:  Bupati Suardi Saleh Keliling Pantau Penanganan Korban Banjir

Menurut Andi Ina sosialisasi kali ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Anggota DPRD Sulsel.
Karena, sebagus apapun sebuah peraturan atau produk hukum derah kalau hanya segelintir orang yang paham akan menjadi tak bermakna padahal seharusnya peraturan daerah dibuat untuk di ketahui dan dipahami oleh semua lapisan masyarakat,” jelas Andi Ina.

Baca Juga:  Mudassir Hasri Gani, Silaturahmi Dengan Warga Mallusetasi

Lanjutnya, masyarakat kadang melakukan sebuah kekeliruan karena memang tidak memahami aturan yang ada, sehingga ia berharap dengan adanya kegiatan penyebarluasan produk hukum daerah ini pemahaman dan pengetahuan tentang hukum daerah bisa dipahami.

“Yang hadir di kegiatan penyebarluasan produk hukum daerah ini kita harapkan dapat menjadi jembatan guna menyampaikan dan menyebarluskan nformasi kepada masyarakat lain,” harapnya.

Baca Juga:  Staf Khusus Presiden, Jubir Presiden Hadiri Dialog Regional Komisi Hak Asasi Manusia ASEAN

Pada akhir sosialisasi di gelar tanya jawab dan diskusi terkait produk hukum daerah yang menurut beberapa peserta sosialisasi tumpang tindih dalam pelaksanaannya.

Penulis: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed