oleh

Anggota DPR RI Buka Sekaligus Letakkan Batu Pertama Program IBM di Garongkong

Media Sosial

Barrupos.com-Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Fraksi Partai PPP, Muh. Aras, meresmikan sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IMB) di Lingkungan Garongkong, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sabtu (5/8/2022).

Peresmian pembangunan IBM ini dihadiri oleh Asisten Andi Makmun Aksa, yang mewakili Bupati Barru, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan puluhan warga Lingkungan Garongkong.

Pembangunan IBM ini merupakan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), yang merupakan aspirasi dari H. Muh. Aras melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Selain itu, anggaran program ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2022 senilai Rp.750.000.000,00.

Dalam sambutannya, Muh. Aras selaku Anggota Komisi V DPR RI menjelaskan, bahwa program ini bertujuan untuk membangun dan mengatasi masalah terkhusus wilayah kota yang terbilang kumuh.

“Program ini bertujuan untuk membangun wilayah yang kumuh, dan ke depannya, kami berharap dengan adanya program ini sudah tidak ada lagi tempat kumuh,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan sumber anggaran dana yang digunakan dalam program ini.

“Semua anggaran program murni berasal dari APBN dan dilaksanakan dengan swadaya oleh masyarakat, dikerjakan oleh masyarakat dan dinikmati oleh masyarakat, terlebih pemerintah daerah sangat responsif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dayat, dalam laporannya menguraikan jenis pekerjaan melalui program ini.

“Adapun jenis pekerjaan dalam program ini yakni, pekerjaan paving block sepanjang 185 meter, pekerjaan drainase lingkungan sepanjang 1.068 meter, pekerjaaann plat deiker sepanjang 7 meter, dan pengadaan kontainer sampah komunal sebanyak 15 unit,” jelasnya.

Reporter: Milka Adriani

Baca Juga:  Peduli Bencana Banjir, BAMSOCIETY Chapter Palu Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak

Komentar

News Feed