oleh

Innalillahi Anggota TNI Gugur Ditembak Kelompok Bersenjata Begini Kronologisnya

-Berita-4.462 views
Media Sosial
Foto : Praka Nasruddin korban penembakan KKSB di Papua.

Barru Pos– Korban penembakan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Bandara Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua, Praka Nasruddin akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Barru, Sulawesi-Selatan, Selasa (29/1/2019).

Pada Senin tanggal 28 Januari 2019 sekitar Pukul 10.00 s.d 10.30 wit bertempat di Bandara Mapenduma Kab. Nduga telah terjadi gangguan tembakan terhadap anggota Pos Mapenduma Satgas Pam Rahwan Yonif RK 751/VJS yang dilakukan oleh KKSB Kab. Nduga yang mengakibatkan 2 (dua) orang Angota mengalami luka tembak.

Kronologis kejadian sekitar 08.30 wiy masyarakat an. Bpk Joni (kepala PU Timika) melapor kepada Danpos utk meminta bantuan pengamananan di Bandara Mapenduma karena ada pesawat yang akan menjemput Ybs beserta rombongan kembali ke Timika.

Sekitar 09.30 wit 10 orang anggota Pos Mapenduma Satgas Pam Rahwan Yonif RK 751/VJS Dpp Sertu Agustinus Daby Nrp 21100211730889 melaksanakan pengamanan di Bandara Mapenduma.

Pukul 09.55 wit Pesawat yg membawa masyarakat Bpk Joni beserta rombongan take off dari Bandara Mapenduma menuju Timika.

Pukul 10.00 s.d 10.30 wit terjadi gangguan tembakan Pok KKSB dari arah ketinggian sebelah kanan Bandara Mapenduma terhadap anggota Pos yang saat itu akan kembali dari melaksanakan pengamanan di Bandara menuju Pos, kemudian anggota yg melaksanakan Pam Bandara membalas tembakan kearah gangguan tembakan dan dibantu oleh anggota yang berada di Pos.

Pukul 12.15 wit pesawat Enggang Air Service take off dari Bandara Kenyam menuju Mapenduma dengan pilot Capt Ibrahim dan Co Pilot Yudha yang didalamnya terdapat Bupati Kab. Nduga (Yairus Gwijangge), Kadistrik Mapenduma (Toni Gwijangge) dan Kadistrik Kagayam (Jonatan Kogoya) dengan membawa logistik/Bamak sebanyak 1.100 Kg sebagai bantuan sosial.

Baca Juga:  Data PKH Desa Turungan Baji Sinjai "Buram

Masyarakat Bpk Joni (Kepala PU Timika) tiba di Mapenduma pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2019 merupakan menantu dari Pdt Gemin Nirigi, adapun tujuan datang ke Mapenduma untuk mengecek kebenaran informasi tentang pembunuhan terhadap Pdt. Gemin Nirigi.

Nama-nama dua orang pendamping evakuasi korban luka tembak SBB.

1) Praka Ahmad (Takes)
2) Pratu Jufrin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed