oleh

Antisipasi Corona, Forkopimda Barru Gelar Rapat Koordinasi

-Berita-282 views
Media Sosial

BARRU POS– Langkah cepat dilakukan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Barru dalam mengantisipasi berbagai isu aktual yang butuh perhatian khusus.

Bertempat di ruang kerja Bupati Barru, Senin (09/03/2020), para pimpinan Forkopimda menggelar rapat koordinasi. Tema yang menjadi pembahasan, diantaranya mengenai sinergitas pelaksanaan tugas khususnya menjelang pilkada yang aman,
damai dan sesuai asas jujur dan adil. Begitu pun tentang penanganan dan antisipasi penyebaran virus corona.

Bupati Barru Suardi Saleh yang membuka rapat koordinasi ini, mempersilakan masing-masing pimpinan Forkopimda untuk menyampaikan kesiapan dan masukannya terkait tema yang dibahas di rapat yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini.

Plh Sekda Barru, Abustan yang mengawali pemaparan langkah pemerintah mengenai tema pembahasan, mengurai jika pihaknya akan bersinergi di desk pilkada, baik di Bakesbangpol, maupun tim koordinasi sekretariat daerah untuk meningkatkan sosialisasi kepada jajaran ASN.

“Salah satu yang kami akan lakukan, yakni sosialisasi bersama Bawaslu mengenai batasan aturan dan netralitas ASN,” kata Abustan mengawali kesiapan Pemkab untuk menciptakan Pilkada yang berkualitas.

Sedangkan untuk penanganan dan antisipasi virus corona, pihaknya sudah melalukan berbagai langkah antisipasi. Mulai melakukan identifikasi dan verifikasi administrasi ke tempat yang didatangi, maupun pengawasan ke lokasi kerja yang ada tenaga kerja asingnya, seperti di PLTU Lampoko.

Selain itu, layanan kesehatan di Rumah Sakit juga terus disiagakan jika sewaktu-waktu ada warga yang diduga terinfeksi virus tersebut. Meski demikian, pihaknya menghimbau kepada warga agar tidak panik dengan virus ini.

Sementara itu, Kapolres Barru AKBP Willy Abdillah, mengusulkan untuk mengaktifkan sistem keamanan lingkungan dalam bentuk Siskmamling jelang tahapan pilkada.

Begitu juga meminta kepada jajaran Pemkab untuk tidak ada muatan kampanye politik , termasuk atribut kampanye di setiap lokasi kegiatan pemerintahan. Hal itu dinilai penting untuk menjaga netralitas ASN.

Baca Juga:  Tak Hanya Sibuk Cari Berita, Jurnalis Juga Peduli Sesama

Selain Kapolres, pimpinan Forkopimda lainnya juga menyampaikan harapan dan masukannya yang butuh perhatian, terutama untuk bersama menjaga suasana kondusif dan keamanan, serta kenyamanan warga selama tahapan pilkada.

Sekadar diketahui, rapat koordinasi yang dibuka Bupati Barru Suardi Saleh, dihadiri Dandim 1405 Mallusetasi Ali Siregar, Kapolres Barru Willy Abdillah, Kajari Barru Ardi Suryanto, Ketua Pengadilan Negeri Barru, Ketua Pengadilan Agama Barru Andi Muhammad Yusuf Bakri, Plh Sekretaris Daerah Abustan, dan Kepala Badan Kesbangpol Barru Nur Salam, serta beberapa pejabat lainnya.

Sumber: Humas Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed