oleh

Antisipasi Corona, RSUD Barru Stop Jam Besuk dan Batasi Pendamping Pasien

-Berita-580 views
Media Sosial

BARRU POS– Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Barru mengeluarkan kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 atau virus Corona.

Terhitung mulai tanggal 17 Maret 2020, pihak RSUD meniadakan untuk sementara jam besuk bagi pasien rawat inap. Termasuk membatasi pengunjung atau pendamping pasien.

“Untuk sementara, tidak ada jam besuk ke pasien rawat inap. Pendamping pasien rawat inap, maksimal satu orang. Bisa dua orang bagi pasien dengan kondisi khusus,” kata Direktur RSUD Barru, dr Hj Andi Nikmawati melalui rilis Humas Barru, Selasa (17/03/2020).

Selain itu, manajemen juga memberlakukan pembatasan bagi pengantar pasien rawat jalan, yakni maksimal satu orang. Pembatasan ini berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Andi Nikmawati mengurai, pembatasan pengunjung dan pendamping pasien semata-mata dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Termasuk menindaklanjuti arahan Bupati Barru Suardi.

Pihaknya berharap, kebijakan untuk sementara ini bisa dipahami masyarakat luas. Mengingat, Covid-19 sebagai kasus pandemi dunia yang harus butuh perhatian dan kerjasama semua pihak mengantisipasinya.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tapi sekali lagi, kebijakan sementara ini untuk kepentingan kita semua,” pungkas Andi Nikmawati.

Sehari sebelumnya, Bupati Barru Suardi Saleh mengeluarkan surat edaran yang berisi himbauan untuk bersama mengantisipasi Corona. Dalam surat itu, terdapat 17 poin yang menjadi penekanan Pemkab Barru.

Sumber: Humas Barru

Baca Juga:  Desa Harapan Barru Boyong 3 Piala Acara Jambore Kader Dasawisma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed