pasang iklan 970x250
oleh

Ardi Susanto sebagai penasehat JNI Barru meminta Ahkam Jayadi kembali ke Warta.Co.Id

Media Sosial

BARRU- Kordinasi antar wartawan lokal Barru yang juga diikat dengan Etika Pers serta dibaluri ikatan persahabatan yang tulus kembali diuji.

Wartawan yang juga pengurus inti JNI Barru, Ahkam Jayadi yang sempat mengundurkan diri dari Media Nasional Warta.co.id dan mengumumkan ke publik via WAG. Ditemui kemudian DPD JNI Barru dan Ahkam Jayadi bersepakat bersama untuk kembali aktif di organisasi wartawan yang menasional ini, Selasa (02/8/2022).

“Hubungan antara wartawan dan berita yang dikabarkan memang unik, sebab itu, terkadang membutuhkan pendalaman dan diskusi agar insan pers lokal Barru tetap bersama menjunjung kemerdekaan Pers dan tetap menjaga soliditas organisasi,” sebut Ardi Susanto selaku penasehat DPD JNI Barru.

Dirinya berharap agar wartawan lokal yang tergabung di komunitas maupun organisasi tetap konsisten dijalur kemerdekaan pers dengan memperhatikan soliditas visi misi organisasi.

“Ahkam Jayadi yang selama ini intens memberitakan ke publik Nasional dan Daerah mengenai kinerja dan kegiatan di Daerah menyampaikan bersedia dan bersepakat untuk tetap bersama Warta.Co.Id dan menjaga solidaritas persatuan di DPD JNI Barru dan ini merupakan hal yang kami tawarkan sebagai bentuk persahabatan dalam organisasi JNI Barru,” tambahnya.

Senada dengan itu, Ahkam Jayadi pun menyampaikan permakluman dan kesediaannya untuk menarik pengunduran dirinya dari JNI dan Warta.co.id.

“Saya siap untuk kembali, tentu saja untuk merawat silaturahmi dan sebagai Sahabat seperjuangan, yang kemarin hanya kami anggap bumbunya persahabatan yang kadang manis, kadang pahit, dan ada pedisnya, semuanya menjadi nikmat dalam bingkai kebaikan dan persatuan,” sebut Ahkam Jayadi.

Ditemui terpisah, Ketua JNI Barru Hasyim yang juga admin dari rumah besar media Online JNI Nasional menyebut hal ini sebagai bentuk kemerdekaan pers.

Baca Juga:  MUSCAB PDGI, Ulfah Nurul Huda Di Daulat Jadi Ketua

“Di JNI semua wartawan tidak diintervensi, disilahkan memilih dan memberitakan sesuai peristiwa dan etika jurnalistik, tapi tentu saja persatuan dan persahabatan dalam bingkai Organisasi JNI lebih utama dari semuanya,” pungkas Hasyim.

Dirinya menyebut permintaan pengunduran diri Ahkam Jayadi dari Warta.Co.Id sebagai bentuk kemerdekaan pers, demikian pula halnya jika tetap menerima tawaran Penasehat JNI Barru untuk tetap bersama membangun organisasi.

“Saya dan Ahkam adalah Saudara, semua bisa dibicarakan dan diatur, sebab persahabatan dibungkus dengan kantong persatuan lebih utama dari semuanya,” tutupnya.

Komentar

News Feed