oleh

Arsiah Warga Desa Kading Butuh Perhatian dan Uluran Tangan Dermawan

-Ekonomi-2.786 views
Media Sosial

Barru Pos–Kisah kehidupan ibu Arsiah (44) bersama Mamanya Isabana (84) dan anaknya Fikri (8), warga kampung Tokkene, Desa Kading, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, kini butuh uluran tangan pihak pemerintah dan darmawan, kehidupan Arsiah bersama keluarganya jauh dari orang-orang yang ada di sekitarnya.

Dulu suami Arsiah adalah buruh bangunan dan kini mengalami struk, karena biaya untuk mengobati suaminya tidak ada maka keluarga suami Arsiah terpaksa membawa ke kampung ke lahirannya. Dan kini Arsiah tidak tinggal lagi bersama suaminya.

Pantauan Tim Barrupos.com, Rabu siang (10/04/2019), Dirumah Arsiah, yang beratapkan terpal bolong-bolong dan dinding sebagai triplex bekas, tanah juga longsor dari belakang rumahnya , ia menjelaskan kalau hujan,air hujan meresap masuk ke lantai,” katanya Arsiah.

“Kadang beras habis untuk di masak terpaksa pinjam sama kerabat, itupun harus diganti usai panen padi nanti itupun bukan sawah kami tapi di upah padi juga,” Arsiah menambahkan bahwa dirinya berharap Hasil kebun pekarangan rumah yang di tanami singkong dan pisang dapat berbuah dengan baik.” tutur arisah.

Anak saya pernah menerima uang bantuan di Sekolah sekarang suda tidak lagi,” kata Arsiah.

Sekertaris Desa Kading Halikman, mengatakan Arisah sudah masuk datanya di Desa Kading sebagai warga yang kurang mampu, namun belum terdaftar di Dinas Sosial karna dia Warga Baru di Desa Kading, dan saat ini datanya suda kami berikan kepusat, walaupun Arisah belum terdaftar di pemerintah Desa tetap memperhatikan dengan memberikan bantuan Rastra dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sementara untuk Bedah Rumah kami perlu turun Cek dan Melihat kondisi rumah dan Lahan apakah layak dan memenuhi prosedur kemudian kami usulkan ke istansi Terkait,” tegas Halikman.

Baca Juga:  Putra Mahkota Saudi Puji Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Reporter: Asiz Kane

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed