oleh

ASKAB PSSI Barru Gelar Kursus Pelatih Lisensi D, Selama 6 Hari

-Berita-371 views
Media Sosial

BARRU POS–Dalam rangka peningkatan SDM Pelatih di Kabupaten Barru, ASKAB PSSI Barru menyelenggarakan kursus Pelatih Lisensi D, diikuti pelatih 8 delapan Kabupaten yang turut hadir.

Pembukaan Kursus berlangsung di Lapangan Sumpang Binagae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, yang dihadiri Instruktur Pusat, Aspora Sulsel, Kadis Pora Barru, Ketua PSSI Barru, serja jajaran PSSI Barru.

Acara dimulai pukul 13.00 hingga 15.00 dan diikuti 36 peserta kursus. Mereka antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kursus dilaksanakan selama enam hari.

Idham Majid, Ketua ASKAB PSSI Barru mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program wajib ASKAB sebagai bentuk peningkatan SDM pelatih yang bukan diikuti Kabupaten Barru saja, tapi sejumlah daerah.

“Dasarnya kursus ini yaitu sebagai bentuk peningkatan SDM pelatih yang ada di wilayah Sulawesi Selatan, apalagi kita laksanakan selama 6 hari dimana pelajaran teori dan prakteknya kita langsungkan di lapangan sepak bola,” katanya.

Selanjutnya, Idham Majid juga menjelaskan, Kursus Pelatih Lisensi D tersebut kali ini dirancang dengan model terbaru. “Jadi kali ini kita rangcang dengan model terbaru, pokoknya ini sudah standar FIFA, soalnya kita menggunakan metode kepelatihan nasional yang sudah disahkan oleh FIFA yang mana ini nanti bisa dipakai khususnya itu untuk pembinaan usia dini, ” tambahnya.

Menurutnya, dengan diselenggarakannya kursus tersebut, dapat memunculkan pelatih-pelatih yang berbakat dan berkualitas. “Jadi kita menginginkan melalui kursus ini, itu kemudian dapat memunculkanmu pelatih-pelatih muda yang berbakat dan berkualitas.

Sehingga dari adanya pelatih tersebut itu bisa melahirkan pemain sepak bola yang handal dan bisa diandalkan oleh masyarakat, apalagi yang mengikuti kursus ini itu rata-rata masih muda,” tutupnya.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  KPLP SMA Islam Athirah 1 Makassar Digelar di Rindam XIV Hasanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed