oleh

Asrama Dibongkar, Santri Panti Asuhan Ibadurrahman Muhammadiyah Kab Barru untuk Sementara Tinggal Disekolah

-Barru-264 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU– Puluhan Santri di Pantai Asuhan Ibadurrahman Muhammadiyah Kabupaten Barru, untuk sementara waktu  hanya tinggal disekolah.

Hal tersebut terpantau awak media Barrupos.com saat berada dilokasi (MTs Muhammadiyah Padaelo) pada Jumat sore sekitar pukul 15:45 WITA,(26/2/2021).

Terlihat pula santri sedang memasak  di Teras Sekolah dan ada juga yang sedang bersih bersih

Disekitar lokasi MTs Muhammadiyah terlihat bekas rumah yang sudah dibongkar, dan berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa rumah tersebut adalah tempat tinggal para santri.

“Untuk sementara kami tinggal dulu disekolah ini bersama beberapa anak anak santri lainnya,” Kata pengurus Panti Asuhan  saat ditemui oleh awak media Barrupos.com dilokasi.

Lanjut, Untuk jumlah santri disini sebanyak 45 orang dan sebagian berasal ada dari luar Kabupaten Barru.

“Rumah saya yang sekaligus jadi tempat Asrama sudah kami bongkar Beberapa hari yang lalu, karena itu masuk lokasi Muhammadyah,” ungkapnya.

Dikatakan, Kami tinggal di lokasi tersebut bersama santri sejak tahun 2001 yang lalu dan sebenarnya Kami sudah wakapkan rumah kami untuk ditempati selamanya oleh Santri biarpun nantinya saya sudah meninggal dunia.

“Mungkin menurut Muhammadyah wilayah, rumah yang saya jadikan asrama adalah milik peribadi, Jadi mungkin Harus dibongkar,”tambahannya.

(red)

Baca Juga:  Musrenbang dan Penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2022 Tingkat Kecamatan Barru di Gelar

Komentar

News Feed