oleh

Athirah Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 Hingga Ke Bone

-Berita-193 views
Media Sosial

BARRU POS–Sekolah Islam Athirah melalui program Athirah Peduli hari ini menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Makassar, Senin (12/4/2020). Berdasarkan data yang diterima, sejumlah 500 paket sembako yang dibagikan kepada warga, masing-masing paket berisi 1 kg beras, 1 rak telur, dan 1 liter minyak goreng.

Tujuh unit mobil mengangkut paket sembako tersebut ke lokasi, lima ratus paket sembako itu disalurkan di beberapa wilayah di antaranya di sekitar jalan Kandea, jalan Laiya, Jalan Veteran, Barombong, dan Mariso. Tim Athirah Peduli dibantu pihak kelurahan menyalurkan bantuan tersebut dengan mengacu pada data kartu keluarga yang sebelumnya telah diterima oleh tim.

Dari pengakuan tim Athirah Peduli, sejauh ini pendistribusian bantuan yang dilaksanakan hari ini tidak mengalami kendala apapun. Ia mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan sejak beberapa hari lalu ia harapkan berjalan dengan lancar.

“Semuanya berjalan lancar sesuai rencana, tidak ada kendala.” kata Imelda Makkuassang, S.Pd.

Ia menambahkan, pembagian paket sembako di lokasi terdampak tidak dilakukan dengan cara mengumpulkan warga. Tim Athirah Peduli menelepon satu persatu calon penerima bantuan untuk datang ke lokasi terdekat yang sudah ditentukan. Selain itu, beberapa relawan juga mengantar langsung ke rumah warga terdampak Covid-19. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kerumunan warga.

“Jadi mobil kita parkir di satu titik, di sana kita telepon calon penerima bantuan, ada juga tim yang langsung mengantar ke rumah warga, ya tujuannya kita tidak ingin membuat kerumunan” imbuh Imelda yang saat ini menjabat Kepala Departemen Sekolah Sehat Athirah.

Sementara itu, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat, Muthmainnah saat dihubungi menguraikan bahwa program Athirah Peduli masih akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan. Hanya saja, ia terkendala pada penyuplai beras yang tidak mampu menyediakan jumlah beras sesuai permintaan.

Baca Juga:  Bupati Barru Optimis Masuk Tiga Besar Anugerah Paritrana

“Donasi yang terkumpul sebagian besar sudah kita belanjakan, sisanya akan kita habiskan juga (dibelanjakan), tapi saat ini penyuplai tidak bisa memenuhi jumlan permintaan kita dalam waktu singkat, dia minta diberi waktu” urai Iin sapaan Muthmainnah yang dihubungi melalu telepon selulernya.

“Kita maunya beras yang dibagikan kualitasnya baik, jadi sambil kita tunggu konfimasi penyuplai, kita siapkan yang lain juga, kita rencanakan hari Sabtu pembagian (paket sembako) berikutnya” sambungnya.

Iin menambahkan, selain di Makassar tim Athirah Peduli di Sekolah Islam Athirah Bone juga menyalurkan bantuan serupa kepada warga terdampak Covid-19.

“Jadi bukan di Makassar saja, Athirah Peduli juga bagi-bagi paket sembako di Bone” tutupnya.

Laporan: Sukri Muhammad (Humas Sekolah Islam Athirah)

Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed