oleh

Awasi Orang Asing, Imigrasi Kelas II Parepare Bentuk Tim Pora Kecamatan

-Barrunews-1.406 views
Media Sosial
Foto : Rapat Pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di Youtefa, Rabu (27/02/2019).

Barru Pos-Pembentukan dan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim-Pora) Kabupaten Barru dan Kabupaten Barru Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare.

Rapat koordinasi yang diikuti 94 Peserta dari 7 undangan anggota Tim Pora akan di kukuhkan.

Kepala Kantor Imgrasi Kelas II TPI Parepare, Noer Putera Bahagia, kepada Reporter Barrupos, Rabu (27/02/2019) mengatakan kegiatan sebagai amanat dari undang-undang nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian.

Imigrasi merupakan bagian dari eksekutif yang memiliki tugas untuk melakukan Pengawasan Orang Asing, baik secara mandiri,terpadu dan operasi pengawasan orang asing yang dilakukan secara bersama dengan instansi terkait.

“Untuk mempermudah pemantauan dan pengawasan orang asing dibentuklah Tim-Pora dalam membangun sistem Pengawasan dan Pelaporan orang asing yang berkesinambungan guna mengawasi keberadaan dan kegiatan orang asing,

Pelaporan orang asing sudah sangat mudah diakses oleh pemilik perusahan,hotel dan penginapan sehingga hal ini dapat mempermudah jajaran Imgarasi tempat pemeriksaan Imgrasi (TPI) dalam melakukan pemantuan kegiatan orng asing yang berada di sebelas kabupaten kota yang merupakan wilayah kerja Imgrasi Parepare tersebut, ” ucap Noer Putera Bahagia.

Reporter : Syahruddin Chokkas.

Baca Juga:  Cegah TKI Ilegal, Hasnah Syam Gandeng BP2MI Sosialisasi Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed