oleh

AWPI Gelar Baksos Milad Ke-7, Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

-Berita-149 views
Media Sosial

BARRU POS – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) adalah perkumpulan jurnalis dari berbagai media massa di Indonesia. AWPI lahir tanggal 13 April 2013 dan dideklarasikan pertama kali pada tanggal 29 November  2014 di Hotel Gajahmada, Malang Jawa Timur, hingga saat ini AWPI diketuai oleh Ir. Dedy Nadyanto, MMfg.

Meski baru ada pandemi virus covid-19, Sebagai wujud syukur di ulang tahunnya yang ke-7, AWPI tetap merayakan di DPC AWPI Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah. Bertempat di Rumah Makan Joglo Pendapi tepatnya Sidorejo Lor Kota Salatiga. Untuk acara Ultah sendiri di laksanakan minggu 19 April 2020 Pukul 10.00 WIB.

Hadir Ketua Umum DPP AWPI Ir. Nadyanto MMfg, Sekjen AWPI Agus Suardi, Ketua Dewan Pengawas DPP AWPI Agus Yusuf dan berbagai perwakilan seluruh nusantara, terutama DPD Jateng beserta para Ketua DPC Jateng, dan Korwilsus Soloraya.
Namun undangan kali ini terbatas, mengingat Pemerintah sedang melakukan Social Distanching. Acara ini berjalan sangat sederhana, namun bermakna. Saat sambutan Ketua DPC Salatiga sekligus ketua pelaksana Milad AWPI Ke-7 Edy Sulaiman, S.Pd, memaparkan, pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan berbagai pihak, kata dia acara yang di laksanakan ini sebagai wujud rasa syukur dan mengingat hari jadi AWPI.

“Saya selalu Ketua DPC Salatiga mengadakan acara ultah ini, agar organisasi kita dalam wadah AWPI bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa” ujar Edy.

Kemudian Ketua DPD Jateng Kodrat menyampaikan untuk selalu Asah, Asih dan Asuh. “Mari segenap pengurus untuk memperkuat media atau persnya, serta program wisata dan rumah pintar sebagai sumber daya yang menggunggah hati masyarakat” Urainya. (19/04)

Masih kata Kodrat, membagun desa wisata dan rumah pintar dengan nama rumah pancasila. Dia katakan semua para pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak kini ada wadahnya.

Baca Juga:  Kapolres Tanjung Balai, Terima Audiensi Organisasi Masyarakat Budaya Melayu Indonesia

“Nanti kita bentuk koperasi dan usaha lainya,” jelasnya.
Sementara Agus Yusuf selaku Direktur Media Group AWPI sekaligus Ketua Dewan Pengawas AWPI, memberi sambutan, sejak tahun 2013 hingga kini sudah tujuh tahun berjalan. Dia katakan sejarah AWPI tak lepas dari sang pendiri Ir. Nadyanto.
“Sudah ada ratusan media yang tergabung di media Group AWPI, yang jelas berbadan hukum, sesuai UU pers 40 tahun 1999, dan UU Ormas” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pers harus memiliki jiwa bela negara hingga ikut mencerdaskan bangsa dengan tulisan pena agar mampu mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. “Agar masyarakat tahu dan paham ideologi yang sebenarnya, harus kita lawan jika tidak mengakui ideologi pancasila, tulisan sangat penting 100 tahun kedepan tulisan kita tetap akan bermanfaat” terang Yusuf.

Diakhir sambutan Ketua Umum Nadyanto, berharap semua media dalam AWPI agar selalu mendukung semua program AWPI. “Ulang tahun yang ke-7 ini kenapa di sertai dengan wabah pandemi virus corona? Karena kita harus selalu instropeksi diri, ini bukan suatu kebetulan tapi peringatan dari Tuhan agar kita selalu mawas diri” tukas Nadiyanto.

Lebih lanjut, menurutnya nenek moyang bangsa Indonesia adalah bangsa yang hebat. “Bangsa kita adalah bangsa yang hebat, terbukti jasa dari pahlawan kita hingga pak sukarno mampu membuat Indonesia merdeka, seperti lahirnya UUD 45 dan Pancasila yang mampu mempersatukan berbagai suku dan keragaman,” kata Nadiyanto.

Usai Merayakan Milad Ke-7 AWPI juga menggelar baksos dengan membagikan Ribuan Hand Sanitizer dan Masker gratis ke masyarakat juga seluruh Polsek dan Koramil di Kota Salatiga, Bapak Aiptu Army Polsek Siderejo menyambut baik dan menerima langsung bantuan hand sanitizer dan masker dari tim AWPI,
“kita apresiasi baik AWPI dalam rangka bersama mencegah Covid 19, semoga bantuan ini bermanfaat bagi sesama” Paparnya.

Baca Juga:  Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso Jadi Pameteri Sosialisasi Satker Perkareta Api Barru

Selanjutnya di penghujung acara diadakan potong tumpeng, dan do’a bersama yang di pimpin oleh Romo Gandrung salah satu pengasuh Pondok Pesantren di Salatiga.

Potong tumpeng dilakukan sebagai wujud syukur dan simbol filosofi tentang bangsa Indonesia yang gemah ripah loh jinawi. Yang di lakukan Ketua Umum AWPI, Direktur Media Group AWPI, DPD AWPI Jateng serta seluruh DPC AWPI se-Jateng dan Korswilsus Soloraya.

(Tim MGA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed