oleh

Babak Baru, Terkait Pembatalan SHM di Lokasi Botto Sajang Dusun Bunne Desa Kading Barru

-Barrunews-252 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Barru, melaksanakan rapat  dengan  Kuasa Hukum warga Dusun Bunne Desa Kading dan beberapa perwakilan warga, di aula Gedung Lantai II Kantor BPN Barru,senin 12/10/2020.

Hal tersebut menindak lanjuti surat dengan Nomor :1116/UND-73.11.MP.01.04/X/2020, sipat penting, Hal: Undangan Penting.

Dengan isi surat Kepada Yth daftar terlampir di undangan.Dalam rangka penanganan masalah Pertanahan yang ditangani oleh Kantor Pertanahan Kbu. Barru, dan juga terkait surat saudara tanggal 17/9/2020. Perihal Permohonan pembatalan sertifikat Hak milik (SHM) Nomor:00425 Bersama ini diharapkan kehadiran pada tanggal 12/10/2020.

Kegiatan rapat tersebut  dihadiri oleh Seksi sengketa Ibu Asriani. S. SIT. MH, Kasupsi sengketa Mh, Ibu Sitta Nabila. MP. SH, dan beberapa Stafnya sedangkan dari pemerintah Kecamatan Tanete Riaja Kbu. Barru dihadiri Camat Tanete Riaja Muzakkir Aliyah, Kepal Desa Kading H. Akmal dan hadir pula beberapa  Ketua Ormas dan LSM Barru.

Kepala BPN Barru yang diwakili oleh Ibu Asriani mengatakan, rapat tertutup ini kita laksanakan ini, bertujuan untuk memediasi terkait  sertifikat tanah milik RD di Boto Sajang Dusung Bunne Desa Kading.

“Sebelumnya kami ucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Camat Tanete Riaja, Kepala Desa dan perwakilan masyarakat serta kuasa hukum warga, rapat mediasi ini kita laksanakan untuk kemasalahatan kita semua,” ucap Asriani saat membuka acara rapat mediasi tersebut.

Ia juga menambahkan sebelumnya kami juga telah mengundang RD  di tempat ini.

Sementara itu kuasa hukum warga Makmur, SH saat mengatakan,kami mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya rapat ini.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BPN Kabupaten Barru  yang telah melaksanakan rapat ini, “kata Makmur.

Baca Juga:  Politisi Senior Tanete Rilau Sekaligus Mantan Anggota DPRD Barru, Abd. Salam Harda Meninggal Dunia

Sebelumnya di Beritakan Puluhan Warga Dusun  Bunne, Desa Kading, Kecamatan Tanete Riaja ,Kabupaten Barru mendatangi Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) kabupaten Barru pada senin (28/9/2020)

Mereka bersama dengan Kuasa hukumnya, Makmur, SH serta beberapa anggota forum LSM Kbu. Barru. Tujuannya tak lain untuk mempertanyakan tindak lanjut surat yang telah di masukkan beberapa waktu yang lalu terkait pemohon pembatalan sertifikat tanah dengan pemilik RD dimata air Cinpureng Wae Botto Sajang Dusun Bunne.

(Barrupos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed