oleh

Babinsa Koramil 1405-04 Batupute Membantu Masyarakat Yang Sedang Berduka

Media Sosial

BARRUPOS.COM, PAREPARE — Peltu Jaharuddin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1405/04, Desa Batupute Kecematan Soppeng Riaja Kabupaten Barru membantu masyarakat yang sedang berduka, Selasa (7/1/2020).

Atas kesepakatan keluarga jenazah, mereka meminta kepada Babinsa Batupute, untuk membantu menyiapkan kain kafan dan memimpin proses mandi jenazah serta pemakaman jenazah.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) , Komando Rayon Militer Distrik (Kodim) 11405/Mlts Kota Parepare, membantu masyarakat yang sedang berduka cita dengan ikut membawa keranda jenazah dari rumah duka sampai ke tempat pemakaman umum di Pekuburan Islam Dusun Awerange Desa Batupute Kecematan Soppeng Riaja, Selasa (7/1/2020).

Letkol Kav Ali Syahputra Siregar S.H, M.H, Dandim Kodim 1405/Mlts, mengatakan, Hal tersebut merupakan salah satu inovasi dari Kodim 1405/Mlts Kota Parepare yang diaplikasikan langsung di lapangan oleh anggota Babinsa tiap tiap Koramil 1405/Mlts Kota Parepare.

” Salah satu inovasi Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kodim 1405/Mlts Kota Parepare adalah dalam rangka membantu masyarakat sebagai pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat selalu terjaga dan stabilitas keamanan dapat juga selalu terpelihara,”ungkap Dandim 1405/Mlts.

Dandim 1405/Mlts, menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bagian pembinaan ketahanan wilayah dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat.

(Ridal/7ar)

Baca Juga:  Bentuk Kepedulian dan Perhatian Terhadap Insan Pers, Kapolres Barru Berikan Daging Hewan Kurban

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed