oleh

Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama

-Berita-1.271 views
Media Sosial

Barru Pos–Setelah sukses dengan acara, Santunan anak yatim dan Bakti Sosial di tahun 2017 di Kabupaten Pangkep dan tahun 2018 di Kabupaten Barru, kali ini pada hari Kamis 30 Mei 2019, Mandiri Bikers Club Makassar Region X (MBC X) mengadakan kembali kagiatan yang sudah menjadi keputusan pada Kopi darat (Kopdar) MBC X pada bulan Mei 2019 beberapa waktu lalu.

Kolaborasi Mandiri Amal Insani (MAI) dan Mandiri Bikers Club (MBC) PT Bank Mandiri Persero) Tbk Regional X Sulawesi dan Maluku di bulan ramadhan kali ini melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan ke masjid Nurul Salam Desa Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan. Bantuan meliputi keperluan masjid seperti karpet sajadah, buku al qur’an, kipas, hiasan kaligrafi dll senilai Rp 20.000.000,-

MAI yg merupakan wadah ZIS, wakaf dan dana sosial serta MBC X yg merupakan komunitas pegawai pecinta motor dari PT. Mandiri (Persero) Tbk berharap dari kegiatan tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan muslimin di bulan yg mulia ini.Dengan mengusung tema “Berbagi Untuk Negeri.

Serunya pelaksanaan bagi anggota MBC X yang berkesempatan hadir diawali pada titik kumpul (Tikum) pada kantor Wilayah Bank Mandiri (Kanwil) region X. Jl. R.A Kartini No.12-14 Makassar tepat pukul 14:00 Wita, berlanjut konvoi 11 kendaraan tercinta dari para anggota MBC menuju lokasi dengan tetap sopan santun saling menghormati pemakai jalan lain, meskipun konvoi menelusuri pada area titik-titik biasanya terjadi kemacetan sore hari dan kesibukan arus lalu lintas up-normal jelang lebaran dimana kab. Gowa termasuk sebagai kota perlintasan mudik, serta hiruk-pikuk sore hari kegiatan pada bulan Ramadhan, yang pada umumnya masyarakat menghabiskan waktu menunggu beduk Azhan Magrib tiba dengan berbelanja kebutuhan berbuka Takjil dan sebagainya.

Baca Juga:  Ditemukan Warga, Pemain Badut Asal Siantar Tewas di Pos SPBU Firdaus

Alhamdulillah…konvoi dengan lancar dan setibanya dilokasi, anggota MBC beristirahat sejenak sambil menungguh waktu shalat ashar sambil bersih-bersih masjid.

Selanjutnya secara resmi dilaksanakan penyerahan bantuan santunan secara simbolis serta sambutan singkat dari pak Bambang yang biasa disapa Bro BK selaku pembina MBC X dan pak Abu Hanafiah Slaku ketua MAI
Pada kesempatan yg sama hadir dan memberikan sambutan, Aryo selaku Ketua Umum MBC x juga menyampaikan.

“Saatnya MBC X untuk berbagi sesama, semoga dalam acara Berbagi Kebahagiaan Dengan Sedekah ini dapat membangun persaudaraan MBC X lebih solid lagi kedepannya sebelum diadakannya Kopdarnas 2019 di Bulukumba.

Menjelang beduk azhan Magrib tiba, seraya anggota merenungkan sesaat betapa bersukurnya kami yg alhamdulillah hidup dalam kecukupan bersama keluarga dan kesyukuran besar bagi kami yang diberikan berkah oleh Allah.swt. yang dapat menggugah hati dan mengingatkan untuk saling berbagi, karena berbagi akan membukakan pintu rezeki yang tidak disangka-sangka.

Hingga terdengarlah Allahhu Akbar..Allahhu Akbar… yang disambut bersamaan dengan kata Allahhuma lakasumtu….. lega, senang tak terkira saat kumandang adzan magrib terdengar, dengan seteguk teh hangat dengan takjil kue-kue seadanya sebelum sholat Magrib, membuat sirna godaan dari pagi, siang hingga sore hari.

Setelah itu kami lanjutkan silaturrahmi dikediaman Bro Agus salah satu anggota Member MBC X berdomisi di Takalar.
MBC X bukan hanya sekedar sebuah komunitas biasa, tapi MBC X adalah sebuah club yang berbasis pada kekeluargaan yang mengedepankan rasa kekeluargaan, kerukunan dan keutuhan dalam kebersamaan kata Bro ABT slaku sekretaris MBC X

Terucap terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu suksesnya acara, dan kepada rekan-rekan Anggota MBC X, serta Mandiri Grup dan managemen Bank Mandiri Region X sulawesi serta yang berpartisipasi & berkesempatan hadir, yang mendoakan agar acara tersebut berjalan lancar dalam acara tersebut, semoga tahun yang akan datang mampu mengadakannya kembali dengan lebih membuat bahagia mereka yang tidak seberuntung kita, semoga kegiatan ini menjadikan keberkahan dalam hidup kita, dan semoga Allah menerima dan melipat gandakan pahala-pahala kita semua dibulan Ramadhan ini. Aamiin.

Baca Juga:  Dandim 1405/MlTS Lakukan Kunjungan Kerja Perdana di Pulau Terluar Barru

Reporter
Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed