oleh

Bakti Sosial Puspotdirga TNI AU digelar di Lapter Gading dan Depok Airstrip

-Berita-81 views
Media Sosial

BARRU POS–Bakti Sosial Puspotdirga TNI AU digelar di Lapter Gading dan Depok Airstrip Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara yang dalam hal ini diwakili oleh Pusat Potensi Dirgantara dan Pangkalan TNI AU Adisutjipto, melaksanakan bakti sosial berupa bantuan sembako yang ditujukan kepada warga yang terimbas covid-19 dan juga bantuan APD kepada fasilitas kesehatan di puskesmas setempat. Kegiatan bakti sosial di Yogyakarta dilaksanakan di tempat di Desa Gading dan Desa Depok Parangtritis Kretek, Rabu (13/5/2020).

Bantuan dari TNI AU ini diserahkan oleh Wakil Kepala Pusat Potensi Dirgantara Kolonel Penerbang Tjahja Elang Migdiawan yang turut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Penerbang Sri Raharjo dan Kasi Binpotdirga Mayor Pnb Oktavianus Olga Satya Nugraha serta komunitas drone FASI DIY.

Wakil Kepala Puspotdirga menyampaikan bahwa bakti sosial digelar Puspotdirga di wilayah binaan Puspotdirga, dimana kegiatan olahraga dirgantara sering digelar diantaranya kegiatan Jogja Air Show, dan pembinaan potensi dirgantara lainnya. “Pandemi Covid-19 dirasakan diseluruh lapisan masyarakat, dan sudah selayaknya Puspotdirga hadir ambil bagian saling berbagi untuk sedikit meringankan warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga, TNI AU bekerja sama dengan komunitas Drone dari Federasi Aerosport Indonesia wilayah Yogyakarta, melaksanakan penyemprotan disinfektan menggunakan drone ke fasilitas umum dan wilayah yang susah dijangkau, diantaranya masjid, kantor kelurahan, sekolah TK, dan pasar desa setempat.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Perangkat Desa Gading dan Depok, Perwakilan dari Puskesmas, Perwakilan warga dan juga Karang Taruna, dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.(*)

Baca Juga:  Jembatan Rusak Akibat Sudah Tua di Perbaiki TNI Bersama Warga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed