oleh

Balapan Taxi Gabah Meriahkan HUT RI di Desa Harapan

-Berita-970 views
Media Sosial

Barru Pos — Pemerintah Camat Tanete Riaja Membuka Secara Resmi Lomba Motor Taxi Gabah Harapan Cup I yang diselenggarakan Oleh Pemuda Desa Harapan Bersama Pemerintah Desa Harapan di Sirkuit Tompo Lemo-Lemo Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sabtu 25 Agustus 2019.

Turut hadir Babinkantibmas, Babinsa, Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda SeDesa Harapan.

Sebanyak 24 pembala meramaikan lomba motor taxi gabah Harapan Cup I, para peserta balap taksi gabah tersebut berasal dari berbagai dusun yang ada di Desa Harapan.

Kategori kelas motor yang diikuti peserta dalam lomba ini ada 3 yakni bebek standar 110-115 cc Lokal Desa Harapan, bebek standar 115-125 cc Lokal Desa Harapan dan 110-135cc Open.

Baca Juga:  Apersi Salurkan Bantuan, Wabup Apresasi Kepedulian Pengembang
Baca Juga:  Presiden Akan Tinjau Jalan Perbatasan dan Potensi _Hydro Power_ di Kaltara

Para pebalap dalam lomba beradu kecepatan dengan melewati arena kurang lebih sepanjang 400 meter berkeliling sebanyak 6 putaran.

Di putaran kedua hingga enam, peserta balap mengangkut sekam padi yang dibungkus dalam karung dengan berat 20 kilogram.

Kepala Desa Harapan Lukman Hasi mengatakan kegiatan lomba taksi gabah Harapan Cup I, tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-74 di Desa Harapan.

Baca Juga:  Satu Bulan Terbentuk Solidaritas Relawan Desa Ajakkang

“Kegiatan ini pertama kali kami lakukan di Desa Harapan dan semoga ini akan menjadi agenda tahunan dalam memeriahkan HUT RI dan tahun depan kegiatan kita bisa lebih meningkat ke Skala Kabupaten.” ucap Lukman.

“Kegiatan Taxi Gabah ini kami lakukan berkat kerjasama kami kepada Kamaruddin Kasau Salah satu Anggota Forum Generasi Muda Corawali yang melaksanakan balapan Taxi petama kali di Kabupaten Barru.”Ujar Lukman dalam Sambutannya.

Tujuan utama pelaksanaan ini untuk memupuk tali silaturrahim serta menghibur warga.

Lukman berharap, melalui acara tahunan itu diharapkan dapat menjadi tontonan hiburan warga serta menimbulkan hubungan keakraban yang semakin erat.

Acara lomba taksi gabah tersebut berlangsung meriah.

Penonton yang menyaksikan di area arena sirkuit tampak bersorak menyemangati para peserta lomba balap taksi gabah tersebut.

Laporan: Sudirman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed