oleh

Barru Makin Diminati Sektor Perbankan

-Berita-457 views
Media Sosial

BARRU POS —– Kabupaten Barru kini makin diminati sektor perbankan. Setelah sejumlah bank pelat merah, kini giliran Bank Bukopin diresmikan, Senin (09/12/19).

Kantor kas bank swasta yang terletak di Kelurahan Tuwung, Barru, diresmikan langsung Bupati Barru Suardi Saleh. Disaksikan Branch Manager Bank Bukopin Cabang Parepare, Herlin P Syukur.

Suardi Saleh dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Bank Bukopin yang memilih membuka kantor kasnya di Barru. Itu menandakan jika ada peluang pergerakan perekonomian yang membaik di kabupaten tetangga Parepare ini.

Pasalnya, setiap bank yang ingin membuka kantor kas cabang, pasti ada kajian terlebih dahulu dengan melihat beberapa tolak ukur. Mulai geliat perekonomian atau perputaran uang, maupun tingkat kesejahteraan penduduk.

“Itu memang tepat, karena beberapa tahun terakhir ini jika kita melihat data statistik di Barru, indikator-indikator perekonomian menunjukkan peningkatan,” kata Suardi Saleh di peresmian kantor kas.

Di tempat tersebut, Suardi Saleh menguraikan kembali soal komitmen pemerintah kabupaten selama ini, yakni terus mendorong geliat perekonomian menengah ke bawah dengan cara melindungi warga dari gempuran minimarket moderen.

Menurutnya, para pengusaha dan pedagang lokal harus diberi kesempatan untuk meningkatkan usahanya di Barru. Sebab mereka juga punya potensi untuk berkembang, sekaligus mampu berkonstribusi dalam menyerap tenaga kerja lokal.

Khusus di peresmian kantor kas cabang, Suardi Saleh menaruh harapan, agar keberadaannya bisa bermanfaat untuk masyarakat umum. Begitu pun pihak perbankan bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Sumber: Humas Pemkab Barru

Baca Juga:  Bupati Wajo silaturahim dengan Pedagang Pasar Sentral Sengkang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed