oleh

Bawaslu Barru, Awasi Pelantikan PPS di Tengah Wabah Corona

-Berita-278 views
Media Sosial

BARRU POS–Meskipun wabah Virus Corona Covid-19 merebak, Bawaslu Barru tetap melakukan pengawasan pada pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serentak di setiap Kecamatan, Hari Senin 15 Juni 2020 besok.

Jajaran Bawaslu Kabupaten Barru dan Panwaslu Kecamatan melakukan pengawasan melekat pada proses pelantikan PPS. Pengawasan dilakukan guna memastikan proses pelantikan sudah sesuai prosedur.

Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Barru Ir Abdul Mannan saat dikonfirmasi melalui telpon, Minggu (15/06/2020) malam keterlibatan Bawaslu disetiap kegiatan penyelenggara yang dilakukan oleh KPUD Barru merupakan tugas utama melakukan pengawasan disetiap tahapan salah satunya adalah kegiatan pelantikan penyelenggara adhoc.

Lanjut dia, keterlibatan bawaslu dalam kegiatan tersebut merupakan tupoksi bawaslu yg telah diamanatkan undang undang, yakni melakukan pengawasan secara menyeluruh dari tahapan dan progran serta jadwal yang termuat di PKPU.Peraturan bawaslu yg mengatur tentang pengawasan penyelenggaraan adalah perbawaslu nomor 21.

Dia menanbahkan bahwa pelaksanaan pelantikan PPS, bawaslu telah menyusun alat kerja pengawasan sebagai pedoman dlm melakukan pengawasan disetiap tahapan, dan laporan hasil pengawasan melalui on line, dan dilaporkan secara daring oleh pengawas yang melakukan pengawasan pelantikan penyelenggara adhoc yakni PPS dalam wilayah kabupaten barru.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  Tak Ada Perayaan Pergantian Tahun di Barru Hanya Dzikir dan Doa Bersama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed