oleh

Bawaslu Barru Gelar Sosialisasi Bersama Stakeholders dan Masyarakat

-Berita-473 views
Media Sosial

BARRU POS—Badan Pengawas Pemilu- Sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam melakukan pencegahan dan penindakan, Bawaslu menjadi salah satu kunci atas berlangsungnya tahapan Pemilu yang berintegritas.

Hal ini disampaikan Pimpimanq Bawaslu Sulawesi Selatan, DR. Adnan Djamal, SH, MH Devisi Hukum Bawaslu Provinsi Sulsel pada kegiatan Sosialisasi Kepada Stakeholders Dan Masyarakat Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2019 di Wisma Ayyud, Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru,  Jum’at (20/12/2019).

Baca Juga:  Baru Beberapa Hari Dikerjakan, Aspal Hotmix Sudah Terkelupas

“Keberhasilan pelaksanaan Pilkada tidak bisa dibebankan hanya kepada Bawaslu. Seluruh pihak dapat dijadikan mitra kerja oleh Bawaslu. Bahkan menjadi sebuah kebutuhan bagi Bawaslu untuk dapat mengikutsertakan banyak pihak sebagai usaha untuk menyukseskan pengawasan Pemilu,” jelas Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Sulawesi Selatan tersebut.

“Kami menyadari bahwa dukungan seluruh elemen bangsa terutama masyarakat dalam melaksanakan pengawasan Pemilu sangat dibutuhkan untuk mewujudkan demokrasi substantif.

Baca Juga:  Mandagi : Dewan Pers Khianati Perjuangan Kemerdekaan Pers

Yakni penerapan prinsip demokrasi dalam penyelenggaraan Pemilu yang tidak hanya bertopang pada kepatuhan prosedural semata namun juga pada nilai-nilai substantif dari Pemilu itu sendiri Peningkatan kepeloporan masyarakat dalam pengawasan partisipatif menjadi prioritas Bawaslu.” katanya DR. Adnan Djamal.

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed