oleh

Bawaslu Barru Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Terkait Pilkada 2020

-Berita-517 views
Media Sosial

BARRU POS – Dalam rangka mengoptimalkan Kinerja Pengawasan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tahun 2020.

Bawaslu Barru menggelar sosialsasi Pengawasan Tahapan Pemilu Terhadap Netralisasi di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Barru bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, Sulsel, pada Kamis (05/03/2020) siang.

Sosialisasi ini dihadiri 3 narasumber diantaranya Ketua Bawaslu Barru Nur Alim SHi, dan Pimpinan Bawaslu Barru Ir Abdul Mannan, Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Farida SH, Divisi Organisasi dan SDM, serta para peserta terdiri LSM, Wartawan, Pimpinan Partai, dan ASN wilayah Barru.

Menurut Ketua Bawaslu Muhammad Nur Alim SHi, sosialisasi tersebut bertujuan untuk mencegah atau mengantisipasi agar para ASN dan bersikap netral dalam ajang pemilihan.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan sebagai lembaga pengawasan Pemilu, pihaknya akan berkerja profesional dan tetap sesuai dengan UUD Nomor 10 tahun 2016.

”Saya harapkan semua stakeholder dapat bersama mensukseskan Pilkada dan tetap jaga netralitas dan kondusifitas, agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan lancar dan aman,” tegas Muhammad Nur Alim SHi.

“Setiap ASN, TNI-Polri dilarang memberikan dukungan pada calon dengan cara terlibat langsung dalam kegiatan kampanye maupun menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatan.

Lanjut Nur Alim SHi, bahwa tujuan diadakannya sosialisasi yakni untuk membangun pola pikir, pandangan dan persepsi yang profesional bagi ASN, TNI-Polri dalam menyikapi situasi dan kondisi dalam pilkada.

“Dengan selesainya sosialisasi ini maka peserta dapat memberikan arahan kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah kerja, terkait dengan pelaksanaan pilkada.

Selain itu juga peserta bisa tahu batasan sebagai ASN, TNI-Polri bersama Bawaslu untuk mengawal penyelenggaraan pilkada 2020,” harap Nur Alim, SHi.

Baca Juga:  Ikami Sulsel Yogyakarta peduli banjir Luwu

Tim: barrupos.com

Komentar

News Feed