oleh

Bawaslu Barru Serahkan Laporan Pengawasan Pemilu 2019 ke Bawaslu RI

-Berita-728 views
Media Sosial

BARRU POS—Sebagai bentuk mempertanggung-jawabkan kinerja selama proses Pemilu 2019 kemarin. Bawaslu Kabupaten Barru menyerahkan laporan pengawasan tahapan pemilih 2019 ke Bawaslu Republik Indonesia (RI).

Penyerahan laporan hasil pengawasan kepada bawaslu RI serta pelaksanaan presentasi dibawaslu RI.

Bawaslu RI telah menerima laporan serta memberikan dukungan dan motivasi kepada bawaslu kabupaten barru, terkhusus dengan pelaksanaan pengawasan yang dilakukan oleh devisi yang membidangi pengawasan dan hubungan antar lembaga disetiap kabupaten masing-masing agar senantiasa dapat mempertahankan apa yang sudah dilakukan dalam pengawasan pilpres dan legislatif.

Baca Juga:  VIDEO: Warga Yakin Jalan Dibangun Satgas TMMD Barru, Daya Beli Gabah Naik
Baca Juga:  Kunjungan Dapil Anggota Komisi IX DPR RI Hasnah Syam, Sekaligus Berikan Bantuan
Baca Juga:  Wisata Pulau Dutungan Dibanjiri Pengunjung, Warga : Kami Khawatir

presentasi hasil pelaksanaan pengawasan pemilihan Anggota DPR, DPD, dan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di Kabupaten Barru.

Penyerahan laporan hasil pengawasan pemilihan legislatif dan pilpres, diawali dengan mempresentasikan kegiatan pengawasan tingkat Kabupaten Barru, dengan menitip beratkan pada pengawasan disetiap tahapan, kemudian dari hasil presentasi.

Suatu kesimpulan bahwa didalam melakukan pengawasan yang terpenting adalah bagaimana ada aktivitas sebelum melakukan pengawasan antara lain, perlu ada sosialisasi atau pemahaman kepada masyarakat tentang keberadaan lembaga Bawaslu itu sendiri.

Pengawasan yang efektif adalah pengawasan yg sifatnya partisipatif dari semua komponen atau stake holder yang ada.

Penyerahan laporan dan presentasi hasil pengawasan didampingi oleh pimpinan bawaslu prov sul sel, Drs. H.Saiful Jihat, M.Ag dan pimpinan Bawaslu Prov. Amrayadi, SH selaku Kordiv. PHL Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan serta dihadiri anggota Bawaslu RI dan Tim Bawaslu RI, serta pejabat struktural bawaslu RI dan dihadiri seluruh bawaslu kab/kota se-Sulsel.

Pimpinan Bawaslu Barru,Ir. H. Abdul Mannan, M.Si, MH, mengatakan, bahwa sebagai bahan informasi bagi masyarakat untuk mengetahui seperti apa pengawasan dalam pemilu.

“Harapan kami ke depan agar pemilu bisa lebih baik lagi, sebagaimana pemilu baru-baru ini, partisipasi masyarakat dalam memilih semakin meningkat dan adanya laporan ini sebagai bahan informasi bagi masyarakat untuk lebih mengetahui kepemiluan,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed