oleh

Bawaslu Barru, Tunggu Regulasi Siap Aktifkan Kembali Badan Adhoc

-Berita-358 views
Media Sosial

BARRU POS– Setelah DPR RI, Kemendari, KPU, Bawaslu dan DKPP bersepakat untuk tetap melanjutkan tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020, pihak penyelenggara mulai melakukan persiapan 15 Juni 2020 dan pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dari sisi pengawasan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga menunggu terbitnya PKPU, dan Perbawaslu yang baru. Termasuk di barru yang juga akan menggelar kontestasi politik tahun ini.

Pimpinan Bawaslu Barru Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Ir Abdul H Mannan, yang dikonfirmasi melalui telpon, Jumat (12/06/2020) mengatakan, badan adhoc Bawaslu di Barru sebelumnya sudah dilantik, baik yang ada di tingkat kecamatan sampai pada kelurahan dan desa. Karena situasi Pandemi Covid-19, badan adhoc itu dinonaktifkan sementara, mengingat tahapan pemilihan juga dilakukan penundaan.

“Kalau 15 Juni tahapan dimulai. Badan adhoc yang selama ini dinonaktifkan akan diaktifkan lagi. Kami tinggal menunggu saja regulasi dari pusat ataupun PKPU RI turun Perbawaslu RI. Terkait Panwascam, pengawas kelurahan dan desa akan kami running lagi, dan disiapkan untuk kembali aktif,” jelasnya.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk persiapan, Bawaslu juga akan melakukan koordinasi dengan stakeholder (pihak terkait) selama pamdemi bawaslu tetap melakukan pengawasan terkait pilkada 2020. Terlebih dengan kondisi pandemi saat ini, perlu melakukan persiapan tambahan kaitannya dengan protokol kesehatan covid-19.” ungkap Ir H Abdul Mannan.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  Diduga Akibat Faktor Ekonomi 3 Warga Barru Gantung Diri Bulan yang Sama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed