oleh

Bawaslu Kabupaten Barru, Melantik 541 Pengawas TPS se-Kabupaten Barru

-Berita, Pemilu-1.686 views
Media Sosial

Barru Pos–Bawaslu Kabupaten Barru melantik melantik 541 pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se-Kabupaten Barru secara bersamaan di 7 Kecamatan di wilayah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (25/3/ 2019) siang.

Pelantikan ini, Berdasarkan UU nomor 07 tahun 2017 bahwa PTPS setelah dilantik akan melaksanakan tugas pokok yaitu mengawasi jalannya pelaksanaan pemungutan suara di TPS dan mengawasi jalannya pelaksanaan perhitungan suara di TPS.

Sementara Ketua Panwascam Tanete Rilau Syukur Gaffar, dalam sambutannya bahwa mengharapkan kepada seluruh pengawas TPS agar selalu menjaga integritas dan menjalin koordinasi yang baik dengan PPL dan Panwascam.

“Selamat kepada seluruh PTPS yang baru saja dilantik, kami harap agar rekan rekan selalu menjaga integritas dan koordinasi baik dengan PPL dan Panwascam, ” kata Syukur Gaffar.

Pimpinan Bawaslu kabupaten Barru, Abd Mannan, Sambutannya mengatakan bahwa Pemilu tahun ini berbeda dengan Pemilu tahun tahun sebelumnya karena Pemilu tahun 2019 bersamaan dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sehingga jumlah surat suara yang akan dicoblos juga bertambah.

“Kami berharap kepada PTPS yang telah dilantik agar menjalin koordinasi yang baik dengan seluruh pihak yang ada diwilayah TPS masing masing dan segera melakukan pengenalan lokasi TPS masing masing, selamat kepada PTPS yang dilantik dan selamat bertugas, ” kata Abd. Mannan.

Reporter : Azis Kane dan Syaharuddin

Baca Juga:  Pemkab Barru dan Baznas Salurkan Bantuan Kedua ke Korban Bencana Alam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed