oleh

“Baznas Barru Miliki UPZ Baru”

-Berita-745 views
Media Sosial

BARRU POS–-Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Barru terus melakukan terobosan-terobosan dan inovasi dalam rangka meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Barru.

Salah satu hal yang dilakukan adalah membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) untuk memudahkan para Muzaki dan Donatur dalam menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya.

Baca Juga:  Hasnah Syam Pimpin Tim Penggerak PKK Barru Beri Bantuan ke Masamba
Baca Juga:  Aksi Dedi Bawah Kabur Mobil Mustam Tak Berdaya Usai di Tangkap Polisi
Baca Juga:  Sempat Hilang di Laut, Nelayan Labuange Desa Kupa Ditemukan Selamat

Masjid Modern Kurir Langit Ujunge Barru, Ketua Baznas Barru meresmikan Masjid Modern Kurir Langit sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Barru, pada Kamis 24 Oktober 2019.

UPZ Masjid Modern Kurir Langit ini merupakan UPZ yang ke 448 yang terdaftar di Baznas Kabupaten Barru.

Acara peresmian UPZ ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Baznas Kabupaten Barru yang dibacakan oleh Drs. H. Amrullah Mamma selaku Wakil Ketua I Baznas Barru Bidang Penghimpunan.

“UPZ Masjid Kurir Langit ini adalah UPZ yg ke 448 yang dimiliki oleh Baznas Kabupaten Barru.

Kita berharap dengan terbentuknya UPZ ini akan meningkatkan jumlah penghimpunan zakat di Baznas dan memberi kemudahan bagi para donatur untuk berzakat,” jelasnya ketika dihubungi via whatsapp.

Selanjutnya, pengurus UPZ Masjid Kurir Langit A. Muhammad Nur Sahid menyampaikan bahwa keberadaan UPZ Masjid Modern Kurir Langit ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Baznas Barru.

“Karena Kurir Langit sudah menjadi bagian dari Baznas Barru, maka apapun pencapaian dari Kurir Langit juga merupakan pencapaian Baznas Barru,” demikian ucap Sahid.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara resmi SK Pengukuhan Masjid Modern Kurir Langit sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) oleh ketua Baznas Kabupaten Barru AG. Prof. DR. H. M. Faried Wadjedy, MA. Turut hadir dalam acara ini Bapak Herman Jaya, S.IP mewakili Bupati Barru dan unsur pimpinan Baznas Barru lainnya.

Citizen Reporter Hary Arisal (Operator BAZNAS Barru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed