oleh

BAZNAS Kabupaten Barru Kembali Salurkan Zakat, Infak, dan Sedekah

-Agama-687 views
Media Sosial

Barrupos – Layanan Aktif Baznas Barru menutup rangkaian kegiatan penyaluran zakat hari ini, Senin 30 September 2019.

Kecamatan Balusu menjadi lokasi terakhir penyaluran zakat yang bertempat di Masjid Besar At Ta’awun. Pada kegiatan penyaluran zakat ini, Baznas Barru menyalurkan zakat kurang lebih 509 juta, dengan rincian penerima 122 Mustahik Fakir dan 5 Mustahik Miskin.

Kegiatan penyaluran zakat yang dilaksanakan oleh Layanan Aktif Baznas Barru ini, turut di hadiri oleh Pimpinan Baznas Barru, Kabag Kesra yang mewakili Bupati Barru, Ibu Camat Balusu, Pengurus UPZ Wilayah Kecamatan Balusu, Para Tokoh Masyarakat dan Mustahik penerima zakat.
Mewakili Baznas Barru dalam sambutannya, Wakil Ketua III Baznas Barru H. Abdullah Rahim menyampaikan bahwa ada 4 aspek penting dalam mengelola zakat. “Dalam pengelolaan zakat harus ada 4 aspek yang harus terlibat, yakni Muzaki, Mustahik, Amil dan Manajemen”.

Kabag Kesra Pemda Barru, bersama Ibu Camat Balusu didampingi pimpinan Baznas Barru menyerahkan zakat secara simbolis kepada perwakilan Mustahik Fakir dan Miskin.

Kabag Kesra Pemda Barru, Irham Jalil yang mewakili Bupati Barru dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas kinerja pencapaian pengelolaan zakat di Baznas Barru. “pengelolaan zakat oleh para pengelola zakat di Baznas Barru luar biasa, dan saya mengajak kepada kita semua agar zakat kita dan zakat keluarga kita di setor di Baznas Barru” jelasnya.

Tercatat hingga akhir Agustus ini, Baznas Barru telah mengumpulkan dana Zakat kurang lebih 9,1 Miliar.

Reporter : Hary Arisal

 

 

Baca Juga:  Baznas Barru Jalin Silaturahmi dengan Forum LSM Kabupaten Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed