oleh

Beberapa Hari Terakhir, Tim Relawan GT PPC19 Kabupaten Barru Tak Kenal Lelah Jalankan Aksi Sosial

-Barru-58 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Dalam beberapa hari terakhir, Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GT PPC19) Kabupaten Barru tak mengenal lelah dalam menjalankan Aksi Sosialnya membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Dari pantauan awak media di beberapa titik, para relawan Tak menghiraukan waktu siang dan malam mereka bekerja melakukan pemantauan protokol kesehatan pada pesta pernikahan, deklarasi Partai Politik dan pendaftaran calon Bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Barru beberapa waktu yang lalu.

Sebagaimana mana terlihat Relawan selalu  memberikan edukasi kepada masyarakat dan para pendukung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati terkait pentingnya protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

Bukan hanya itu Pagi sampai siang hari para relawan juga membatu melayani masyarakat Barru yang ingin mengambil rapid test gratis di sekretariat GTPPC19 dan kemudian malam harinya mereka kembali melakukan penjagaan di posko Bola Soba’e.

Sekeder diketahui Bola Soba’e yang berlokasi di jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru Kabupaten Barru menjadi Isolasi/Karantina Bagi Peserta Covid-19.

Kaka(21)Salah seorang relawan GT PPC19 Kbu. Barru saat ditemui di Posko Bola Soba’e pada jumat malam sekitar pukul 20:01 WITA,(10/9/2020) Ia mengatakan, “kami disini bertugas menjaga dan memantau kegiatan setiap peserta Covid-19, apa bila ada keperluan keluarga yang  berangkutan kita pasilitasi,”ucapnya

Kaka menambahkan,Jadwal penjagaan diatur dua Sift pagi dan malam hari di Pos Bola Soba’e yang melibatkan dari Teman-teman Relawan.LSM dan Media.

Sementara itu penanggung jawab sekretariat GT PPC19 Kbu. Barru, Darwis saat ditemui mengatakan,
“Kami dari GT PPC19 sangat terbantu dengan adanya teman teman Relawan yang membantu kami di lapangan dalam memberikan edukasi kepada  masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,”jawabnya.

Baca Juga:  Pasangan Calon Bupati Kabupaten Barru Mudassir - Cacang Resmi Mendaftarkan Diri.

(Azis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed