oleh

Beraksi Berkali-kali, Wilayah Barru Pelaku Curanmor di Tangkap di Mamuju

-Berita-4.538 views
Media Sosial
Foto : Tersangka Pelaku Pencuri Sarifuddin.(Humas/Polres Barru)

Barru Pos-Polres Barru berhasil tangkap pelaku tindak pidana pencurian dan penggelapan, Jumat (18/01/2019) kemarin. Perintah Kapolres Barru Burhaman kepada Kasat Reskrim Tangkap secepatnya pelaku Curanmor.Bertempat Di Kota Mamuju Prov. Sulawesi Barat, Unit Resmob Sat. Reskrim Polres Barru dibackup Unit Resmob Polres Metro Mamuju Polda Sulbar berhasil mengamankan pelaku tindak pidana Pencurian dan penggelapan sesuai Dasar Laporan Polisi nomor :

LP/05 /I/2019/SULSEL/RES.BARRU. tgl 12 Januari 2019. Ttg Penggelapan R2
LP/113/XI/2018/SEK.TANETE RILAU. Tgl. 10 November 2018. Ttg. Penggelapan R2
LP/01 /I/2019/RES.BARRU/SEK.MTASI. tgl 1 Januari 2019. Ttg Pencurian.

Identitas pelaku Sarifuddin Unddin Bin Wagali, (30) pekerjaan tidak ada, alamat Mandalle Kabupaten. Pangkep.

Barang bukti berupa 1 unit R2 merek Suzuki Satria Fu wrn Hitam, Norek MHBBG41EADJ143053,. NOSIN G427-1D-143156.1 unit R2 merek Yamaha Jupiter Z wrn Merah.

Kapolres Barru melalui Kasubag Humas Polres Barru AKP Sainuddin, di hubungi melalui telpon, Minggu (20/01/2019) membenarkan penangkapan
berawal dari sejumlah laporan polisi tersebut.

Kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan dengan hasil bahwa pelaku tersebut berada diwilayah Kota Mamuju, selanjutnya Tim pun bergerak menuju kota Mamuju dan melanjutkan penyelidikan, setelah mengetahui tempat persembunyian pelaku, tim yang dibackup Unit Resmob setempat pun melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

Dari hasil introgasi awal yang dilakukan pelaku tersebut mengakui telah melakukan tindak pidana penggelapan sesuai LP/05 /I/2019/SULSEL/RES.BARRU.

Cara pertama pelaku mendatangi korban dan kemudian meminjam kendaraan milik korban dengan alasan ingin membeli rokok, namun setelah dipinjamkan pelaku pun langsung membawa lari kendraan ke kota Mamuju dengan maksud untuk dijual.

Pelaku pun mengakui telah telah melakukan tindak pidana penggelapan sesuai LP/113/XI/2018/SEK.TANETE RILAU dengan cara pertama tama pelaku yang merupakan sepupu korban sendiri bersama- sama ke tempat wisata, sesampainya di tempat tersebut pelaku pun meminjam kendraan korban dengan alasan ingin mengantar pacarnya pulang namun setelah dipinjamkan pelaku pun langsung membawa lari kendraan tersebut ke daerah Mamuju kemudian digadaikan seharga Rp. 2 juta.

Baca Juga:  Innalillahi wa innaillaihi rojiun, Ibunda Presiden Jokowi Berpulang

Selanjutnya Selain keterangannya, pelaku pun mengakui telah melakukan beberapa kali aksi Pencurian dalam wilayah Kabupaten. Barru dengan TKP (belum ada LP).

Sekitar bulan Juli 2018, TKP Di Warkop Dusun Cempa Desa Siawung dengan BB berupa 1 unit Hp merek samsung type E271 wrn hitam (lipat).

Sekitar bulan Juli 2018, TKP Diwarkop Dusun Melleperu Desa Siawung dengan BB berupa 1 unit Hp merek Xiomi wrn Hitam dan 1 unit Hp merek Oppo wrn Biru. (Dijual ke TSK lel. Dule.)

Sekitar bulan Juli 2018, TKP Diwarkop Dusun Melleperu Desa Siawung dengan BB berupa 1 unit Hp merek Nokia wrn hitam (biasa) . (Dijual di Pasar sentral.)

Sekitar bulan September 2018, TKP Di Jihan dengan BB berupa 1 unit Hp merek Xiomi wrn gold dan 1 unit Hp merek Oppo wrn Biru. (Dijual dikonter pasar sentral.)

Sekitar bulan September 2018, TKP Di RSUD Barru BB berupa 1 unit Hp merek samsung J2 wrn,. 1 unit Hp merek Oppo wrn merah dan 1 unit hp merek samsung J2. (Dijual ke DPO GL dan tukang Ojek.).

Selain dari TKP wilayah Barru sendiri, pelaku juga mengakui telah melakukan Curanmor R2 di wilayah daerah Kecamatan. Mahalona Kabupaten. Luwu Timur sekitar Tahun 2016 – 2017 (wkt tdk diingat dengan BB berupa 1 unit R2 jenis Honda Vario wrn putih yang telah diubah bentuk. BB masih diamankan Di Mapolres Majene).

Ditambahkan juga oleh pelaku bahwa selain beberapa tempat pelaku juga merupakan residivis dgn beberapa kasus pencurian yakni.

Tahun 2014 terlibat kasus 351 di polres Pangkep.

Tahun 2014 terlibat kasus sajam di polres Pangkep.

Tahun 2015 terlibat kasus curanmor di polres Samarinda.

Baca Juga:  VIDEO: 4 Pelaku Hipnotis di Barru Ditangkap Setelah Korbannya Sadar Saat di Rumah 

Tahun 2016 terlibat kasus pencurian di polres .

Sekarang pelaku sdh dirutan Pokres Barru guna penyidikan lebih lanjut. “ungkap AKP Sainuddin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed